6 Wisata Baru di Kota Batu yang Keren Banget!

Adi Nugroho

Adi Nugroho

On Tempat Wisata

Kota Batu yang terletak tidak jauh dari Malang terus berkembang menjadi pusat pariwisata di Jawa Timur. banyak sekali tempat wisata Batu bermunculan mulai dari desa wisata, taman bermain, hingga hutan pinus yang super indah. Kalau kamu kebetulan ingin menjelajahi kawasan Batu dan sekitarnya. Jangan lupa untuk datang ke enam destinasi wisata baru berikut ini.

1. Taman Kelinci

Taman Kelinci [image source]
Taman Kelinci adalah destinasi wisata baru di kawasan Batu mulai dilirik oleh banyak masyarakat. Di tempat yang masih satu jalur dengan kawasan paralayang ini, pengunjung bisa menikmati taman cukup luas dengan aneka kelinci lucu dibiarkan berkeliaran ke sana kemari.

Taman Kelinci [image source]
Cukup dengan Rp5.000,00 saja, pengunjung bisa bermain dengan kelinci dan juga berburu spot fotografi yang tersebar di sepanjang lokasi. Saat ini Taman Kelinci masih dalam tahap pengembangan. Ke depannya akan ada fasilitas pengolahan susu dan wisata petik buah stroberi.

Lokasi: Pandesari, Pujon, Malang, East Java, Indonesia

2. Pagupon Camp

Pagupon camp [image source]
Batu memang tidak ada habis-habisnya dalam menyajikan pesona wisata baru yang dilirik banyak orang. Setelah Coba Talun dikelola dengan baik, wisata air terjun ini mulai ditambahkan beberapa bangunan mirip dengan pagupon atau rumah dara yang difungsikan sebagai penginapan.

Pagupon camp
Pagupon camp [image source]
Di lahan yang cukup luas dan dikelilingi oleh taman, Pagupon Camp dibangun untuk dijadikan tempat menginap sekaligus menikmati suasana puncak dari Batu yang sangat menakjubkan. Saat ini rumah-rumahan yang dibangun hanya beberapa saja. Namun, dalam beberapa waktu ke depan akan ditambah lagi sehingga mampu menyedot lebih banyak wisatawan.

Lokasi: Jalan Coban Talun, Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65336, Indonesia

3. Peternakan Kuda Mega Star

Peternakan Kuda [via]
Peternakan Kuda Mega Star adalah kawasan wisata baru di Batu yang merupakan kerja sama antara Perhutani dan PT Mega Star. Dari hasil kerja sama itu, terciptalah sebuah peternakan kuda indah yang bisa dijadikan alternatif perjalanan wisata ke area Batu dan sekitarnya. Pengunjung bisa datang untuk menyaksikan kuda dirawat hingga menungganginya.

Peternakan Kuda Mega Star [via]
Selain menunggang kuda yang disiapkan, pengunjung juga bisa berkeliling di kawasan kebun yang dipenuhi bunga. Salah satu kebun paling terkenal di kawasan ini adalah kebun bunga matahari yang luas dan memiliki latar belakang gunung. Bagi penggila fotografi, tempat ini adalah surga yang tidak bisa diacuhkan?

Lokasi: Jalibar Dusun, Oro-Oro Ombo, Batu, Kehutanan, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65311, Indonesia

4. Goa Pinus

Gua Pinus [via]
Goa Pinus bukanlah gua pada umumnya yang memiliki stalaktit dan skalakmit. Gua ini adalah bekas penambangan pasir yang telah ditinggalkan sejak lama. Saat ini, kawasan dekat dengan gua mulai dikelola dengan baik sehingga menarik banyak sekali pengunjung untuk datang.

Gua Pinus, Batu [via]
Kawasan di sekitar gua memiliki banyak sekali pohon pinus. Pengunjung yang datang bisa berkeliling ke kawasan hutan pinus atau berjalan menuju gardu pandang untuk menyaksikan pemandangan indah di bagian lereng gunung yang selalu dipenuhi kabut pada pagi dan sore hari.

Lokasi: Gunungsari, Bumiaji, Gunungsari, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65391, Indonesia

5. Indian Apache Camp

Kampung indian [via]
Setelah pondokan yang memiliki bentuk seperti pagupon atau rumah dara. Pengelola di kawasan Coban Talun mulai membuat hunian jenis baru berupa bangunan suku Indian yang unik dan menarik. Pengunjung yang datang ke kawasan ini bisa berpose di sekitaran kampung indian atau menyewanya untuk tempat inap.

Kampung indian Batu [via]
Untuk masuk ke kawasan perkampungan ini dikenakan tarif sekitar Rp7.500,00 saja. Bagi mereka yang ingin menginap di kawasan ini harus merogoh kocek lebih dalam atau sekitar Rp500.000,00 untuk satu malam saja.

Lokasi: Jalan Coban Talun, Tulungrejo, Bumiaji, Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65336, Indonesia

6. Predator Fun Park

Predator Fun Park [via]
Predator Fun Park adalah tempar rekreasi keluarga baru yang dibangun oleh Jatim Park Group. Di tempat ini, pengunjung bisa menikmati berbagai wahana menyenangkan seperti memancing buaya hingga bercengkerama langsung dengan makhluk yang sangat buas dan suka makan daging itu.

Selain buaya yang buas, wahana ini juga menyimpan aneka jenis ikan buas, tempat bermain anak, kereta buaya dan masih banyak lagi. Bagi mereka yang datang dengan keluarga, tempat ini adalah alternatif terbaik selain Jatim Park atau Museum Satwa.

Predator Fun Park [image source]
Lokasi: Jl. Raya Tlekung No. 315, Dusun Gangsiran, Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Tlekung, Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur 65327, Indonesia


Inilah enam wisata baru di kawasan Kota Batu yang wajib kamu datangi. So, enggak bakalan bingung lagi kan kalau ingin menjelajahi kota apel?