Jogja Suguhkan Wisata Keren, Lengkap dengan ‘Tangga Menuju Surga’

Advertisement
Advertisement

Jogja tak pernah kehabisan kreatifitas untuk mengundang para traveler untuk datang dan melihat sendiri wisata barunya yang berlokasi di Sleman. Baru dibuka sekitar Maret 2017 lalu, namun The Lost World Castle sudah dipenuhi para pengunjung sejak jauh sebelum itu. Foto-foto kerennya pun sudah tersebar luas di sosial media. Yuk lihat lebih dekat ada apa saja sih di sini?

1. Kastil ini dulunya disebut sebagai Benteng Takeshi, salah satu spot yang menarik dikunjungi di daerah Kaliurang, kaki Gunung Merapi. Namun, akhirnya setelah diresmikan baru diketahui nama dari wisata ini adalah The Lost World Castle. 

Kastil megah di The Lost World Castle
Kastil megah di The Lost World Castle [image source]

2. Lokasinya tepat di kaki Gunung Merapi. Jika cuaca sedang cerah, kamu bisa menyaksikan kegagahan gunung ini dari Kastil. Karena itu, pagi hari merupakan waktu yang tepat untuk berkunjung. Langit sangat terang dengan suasana sejuk khas daerah pegunungan. 

Pemandangan Gunung Merapi dari The Lost World castle
Pemandangan Gunung Merapi dari The Lost World Castle [image source]

3. Gambar ini terlihat seperti Eropa. Bukan, ini Jogja, salah satu kota wisata andalan Indonesia. Di sini juga ada pohon-pohon sakura yang bisa kamu jadikan latar belakang fotomu. Wah, jadi makin tak sabar untuk berkunjung, ya?

The Lost World Castle Jogja
The Lost World Castle Jogja [image source]

4. Ada banyak spot keren untuk berswafoto, salah satunya adalah Rumah Hobbit ini. Jangan lupa mengenakan pakaian terbaikmu. Akan betah berpose karena setiap sudut wisata ini cakep banget!

Rumah Hobbit
Rumah Hobbit [image source]

5. Ada juga tangga tinggi yang bertuliskan pintu menuju surga. Lucu banget, kan. Siapkan juga aksesoris yang kamu perlukan untuk mendukung hobi fotografimu. Kamera full battery, kalau perlu memory card tambahan. 

Pintu ke surga di Lost World Castle
Pintu ke surga di Lost World Castle [image source]

6. Semarang sedang hits karena wisata bermain dengan awan di Goa Kreo. Jogja juga punya, lho. Sudah merasa seperti bidadari atau belum nih?

Main awan di Lost World Castle
Main awan di Lost World Castle [image source]

7. Kalau belum, silahkan berpose juga di sayap cantik berwarna emas ini. Nah, waktunya bidadari balik ke khayangan, nih. 

Spot foto di The Lost World Castle
Spot foto di The Lost World Castle [image source]

8. Namanya The Lost World Castle, seperti pada filmnya, di sini kamu juga akan bertemu dengan salah satu jenis dinosaurus yang tergelatak di samping perkemahan Indian. Ada juga replika dinosaurus yang diletakkan di sungai. Keren banget!

Dinosaurus di The Lost World Castle
Dinosaurus di The Lost World Castle [image source]

9. Berada di daerah Kaliurang, rasanya sayang kalau tak juga mampir ke Museum Ullen Sentalu yang ada di Jalan Boyong. Di sini kamu bisa melihat peninggalan sejarah dari keraton, termasuk pakaian-pakaian yang dipakai permaisuri jaman dulu. Keren, kan.

Ulen Sentanu
Ulen Sentalu [image source]

10. Setelah lelah berswafoto di The Lost World Castle, kamu bisa bersantai di Beukenhof Resto yang berada di Kawasan Museum Ulen Sentanu. Sebuah tempat makan yang bergaya vintage dan dikeliling dengan suasana hijau yang asri. Seger banget!

Beukenhof Resto
Beukenhof Resto [image source]

The Lost World Castle

Lokasi: Kepuharjo, Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55583

Nah, jadi nambah satu lagi nih alasan untuk berkunjung ke Jogja. Jangan lupa juga untuk mencicipi berbagai kuliner Yogyakarta yang enaknya nagih. Bagaimana, jadi kapan nih?

Advertisement
Tags
DIY Indonesia Jogja Tempat Wisata
Share