Wisata Instagenic di Pasuruan, Berburu Stok Foto Sembari Liburan

Yuni Astutik

Yuni Astutik

On Indonesia
Via Instagram/yusfikamaulidia Via Instagram/yusfikamaulidia

Jawa Timur memiliki banyak potensi wisata yang juga patut untuk dilirik. Setiap kotanya mempunyai pesona masing-masing yang sayang dilewatkan, termasuk Pasuruan. Selain Kebun Binatang Prigen, ternyata ada juga wisata Instagenic di Pasuruan yang dipenuhi dengan spot-spot asyik untuk berburu foto. Pastikan untuk menyiapkan kameramu dan tampil sekeren mungkin. Nah, di mana saja, ya?

Wisata Kebun Pak Budi

Kebun Pak Budi, Via Instagram/jenervouz
Kebun Pak Budi, Via Instagram/jenervouz

Wisata Kebun Pak Budi memang merupakan salah satu destinasi wisata instagenic di Pasuruan yang baru dibuka pada akhir 2017 lalu. Di dalamnya terdapat banyak hal-hal yang menarik, mulai dari alam sampai dengan spot Insta-worthy. Tema utama di sini adalah back to nature dan mendidik generasi muda bagaimana mengolah pangan sampai layak dikonsumsi.

Tidak hanya areal perkebunan atau persawahan, ada kolam pancing, cottage, kuliner, dan lain-lain. Wisata Kebun Pak Budi ini beralamat di Dusun Canggi, Desa Sekarmojo, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan. Buka mulai jam 9 pagi hingga pukul 5 sore. Bagaimana, tertarik buat berkunjung?

Bromo Forest Area

Bromo Forest Area, Via Instagram/farah.ansh
Bromo Forest Area, Via Instagram/farah.ansh

Selanjutnya ada Bromo Forest Area yang memang banyak jadi jujukan muda mudi untuk berwisata. Di sini menyuguhkan alam cantik dengan nuansa alam yang begitu kental. Lokasi yang sangat cocok untuk menyegarkan diri. Wisata ini masih sangat baru, karena diresmikan pada Juni 2018.

Lokasi tepatnya berada di Desa Baledono, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan. Banyak wahana yang bisa dijajal, misalnya saja Air Bike, Pins Swing, Air Ballon, Ayunan dan masih banyak lagi yang lain. Jam buka wisata instagenic di Pasuruan satu ini mulai dari 08:00 – 17:00 WIB.

Saygon Waterpark Purwosari

Saygon Waterpark, Via Instagram/yusfikamaulidia
Saygon Waterpark, Via Instagram/yusfikamaulidia

Lalu ada pula Saygon Water Park yang berada di Sengon, Kecamatan Purwosari, Pasuruan. Lokasinya hanya 2 menit saja dari perempatan Sengon. Banyak wahana yang ditawarkan, sebut saja kolam ombak, waterpark anak, kolam arus, slide terbuka, twister dan masih banyak lagi yang lainnya. Jam buka dari 09:00 sampai 16:00 WIB, setiap Senin tutup.

Fasilitas di sini sangat memadai, mulai dari information center, gazebo, parkir yang luas, toilet, mushola, food court, ruang medis, hall, meeting room, shuttle bus dan lain-lain. Nah, buat kamu yang ingin foto-foto bisa banget, ada beragam spot yang bisa dicoba. Misalnya saja Rumah Hobbit.

Wisata Kebun Kurma Sukorejo

Wisata Kebun Kurma, Via Instagram/rismanis_17
Wisata Kebun Kurma, Via Instagram/rismanis_17

Siapa bilang kebun kurma hanya ada di Arab? Di Pasuruan juga ada, lho. Tepatnya berlokasi di Wisata Kebun Kurma Sukorejo, Pasuruan. Di sini tumbuh ribuan pohon kurma. Bahkan ada beberapa yang sedang berbuah dan bisa langsung dinikmati di tempat. Serasa di Arab. Varietas di dalamnya beragam, mulai dari kurma lokal sampai luar negeri. Ada pula pohon siwak, delima hitam, matoa, dan lain-lain.

Saat berkunjung ke wisata instagenic di Pasuruan ini, kamu bisa menikmati banyak wahana seru. Sebut saja sepeda udara, motor ATV, miniatur Ka’bah, kereta kelinci dan spot untuk berfoto. Pulang-pulang kamu bisa membawa oleh-oleh kurma untuk keluarga di rumah.

Kedawung Agro Selfie

Kedawung Agro Selfie, Via Instagram/feyan1607
Kedawung Agro Selfie, Via Instagram/feyan1607

Wisata di Pasuruan ini awalnya merupakan Pabrik Gula Kedawung yang saat ini disulap menjadi lokasi spot selfie. Banyak spot-spot cantik yang bisa banget untuk dibidik di sini. Warna-warni yang cantik mengelilingi Kedawung Agro Selfie ini. Lokasinya berada di Jl. raya Banyubiru Km. 1, Kajar Kuning, Kesandung Wetan, Grati, Pasuruan.

Wisata Bhakti Alam

Agrowisata Bhakti Alam, Via Instagram/difatikah
Agrowisata Bhakti Alam, Via Instagram/difatikah

Wisata Bhakti Alam belokasi di ketinggian 500 mdpl dan memiliki jarak kurang lebih 30 km dari pusat Kota Pasuruan. Lokasi tepatnya berada di Desa Ngembal, Kecamatan Tutur. Di tempat ini ada beragam buah-buahan, misalnya saja mangga, kelengkeng, jeruk, dan lain-lain. Ada pula wahana dan fasilitas seru yang bisa dicoba, misalnya saja camping ground, mushola, dan lain-lain. Ada juga spot selfie asyik yang bisa dibidik. Jelass Bhakti Alam termasuk dalam wisata instagenic di Pasuruan yang sayang dilewatkan.

Ternyata Pasuruan juga menawarkan banyak wisata Instagenic ya Teman Traveler. Jadi, setidaknya pulang-pulang kamu bisa membawa pulang oleh-oleh berupa stok foto. Bagaimana, tertarik untuk datang?