Wanita ini Nekat Kejar Pesawat Sampai Landasan Pacu Ngurah Rai, Videonya Menghebohkan!

Advertisement

Kedisiplinan waktu sangat dibutuhkan ketika sedang traveling. Terlambat sedikit saja, bisa-bisa Teman Traveler tak bisa sampai ke tempat tujuan sesuai rencana. Kejadian unik terkait hal tersebut muncul dalam insiden wanita kejar pesawat di Bali belum lama ini.

Diduga panik karena terlambat boarding, seorang wanita nekat mengejar penerbangan ke Jakarta kala berada di Bandara Ngurah Rai. Saking putus asanya, ia bahkan merangsek hingga ke landasan pacu. Bagaimana kronologis kejadian wanita kejar pesawat tersebut? Berikut Travelingyuk berikan penjelasannya.

Tak Tanggapi Panggilan Boarding

Ilustrasi Boarding
Ilustrasi Boarding via Shutterstock

Kejadian bermula kala Hana mendapat panggilan boarding penerbangan rute Denpasar-Jakarta dari Bandara I Gusti Ngurah Rai, Minggu (18/11). Namun setelah tiga kali pengumuman, sosok yang dimaksud tak kunjung menampakkan batang hidungnya di gerbang keberangkatan – sebagaimana dilansir Tribun.

Sesuai prosedur penerbangan pada umumnya, awak pesawat dan pihak maskapai pun memutuskan melanjutkan prosedur seperti biasa. Si Burung Besi mulai bergerak ke taxiway dan bersiap lepas landas.

Muncul Tiba-tiba

Ilustrasi landasan pacu di bandara
Ilustrasi landasan pacu di bandara via Shutterstock

Menurut data dari petugas Bandara I Gusti Ngurah Rai, Hana sejatinya sudah tercatat melakukan check-in pada pukul 06.27 WITA. Namun yang bersangkutan tak kuncung muncul hingga pukul 06.50 dan berujung pada penutupan gate.

Hal mengejutkan pun terjadi ketika pesawat sudah bersiap lepas landas. Hana tiba-tiba muncul dan berusaha menerobos masuk boarding gate. Ia bahkan sempat berlari ke landasan pacu, sebelum aksi nekatnya tersebut berhasil dihentikan para petugas.

Sempat Pingsan

Ilustrasi wanita pingsan
Ilustrasi wanita pingsan via Shutterstock

Hana dikabarkan sempat pingsan ketika berupaya mengejar penerbangannya tersebut. Untungnya, semua berakhir dengan baik. Setelah melalui menerima penjelasan dan pendekatan persuasif dari pihak terkait, wanita nekat tersebut bisa mengerti.

Hana juga tak perlu sedih karena ia masih bisa tetap terbang ke Jakarta. Maskapai Citilink memutuskan untuk memberinya tiket gratis, meski yang bersangkutan baru bisa berangkat pukul 16.50 WITA.

Terekam Kamera

Aksi nekat Hana mengejar pesawat hingga landasan pacu ternyata sempat diabadikan oleh kamera amatir. Rekaman tersebut akhirnya menjadi viral di dunia maya. Di media sosial Facebook, Hana dikenal sebagai ‘Emak-emak’ yang mengejar pesawat hingga pingsan.

Itulah tadi kronologis kejadian wanita kejar pesawat di Bandara Ngurah Rai, Bali. Semoga bisa menjadi pelajaran bagi Teman Traveler dalam merencanakan liburan berikutnya. Jangan sampai terlambat dan berlari mengejar penerbangan hingga landasan pacu, berbahaya!

Advertisement
Tags
Bali Denpasar Jakarta wanita kejar pesawat
Share