Pilihan Wisata Instagenic di Jember, Pesonanya Memang Patut untuk Diuber

Advertisement

Jember merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur yang populer dengan pantainya. Tak hanya itu, kabupaten ini bahkan dikenal di mata dunia lantaran sukses menggelar Jember Fashion Carnaval (JFC). Acara tahunan yang menampilkan berbagai kostum unik tersebut memang menarik banyak turis untuk datang. Ada juga destinasi buatan dengan berbagai spot foto, kegemaran para wisata kekinian. Nah, berikut ini jajaran wisata Instagenic di Jember. Catat, ya.

Wisata Gunung Gambir

Wisata Gunung Gambir, Via Instagram/tassyans_
Wisata Gunung Gambir, Via Instagram/tassyans_

Kebun Teh Gunung Gambir memang menyuguhkan panorama yang sangat memikat, alamnya asri dan penuh dengan daun hijau. Spot Instagenic yang banyak dibidik orang-orang saat berkunjung ke sini adalah tea walk.

Paduan antara rimbunnya perkebunan dan tea walk ini akan sangat cantik diabadikan dalam potret. Wisata Gunung Gambir ini berada di Desa Gelang, Kecamatan Sumber Baru, Kabupaten Jmeber. Tempatnya berada di Argopuro, sekitar 48 km dari pusat Kota Jember.

Wana Wisata Simbat

Wana Wisata Simbat, Via Instagram/tejo_warsito
Wana Wisata Simbat, Via Instagram/tejo_warsito

Tempat yang menyuguhkan wisata Instagenic di Jember selanjutnya adalah Wana Wisata Simbat. Buat Teman Traveler pecinta wisata kekinian, destinasi ini bisa masuk dalam list yang ingin dikunjungi.

Ada banyak menyuguhkan spot Instagramable, mulai dari flying fox, bunga, sangkar burung dan sejumlah titik keren lain yang memanjakan para pengunjung, khususnya yang doyan berfoto. Wana Wisata Simbat ini berada di Dusun Krajan, Desa Tamansari, Kecamatan Wuluhan, Jember.

Wisata Argopuro Garden

Wisata Argopuro Garden, Via Instagram/risnanax
Wisata Argopuro Garden, Via Instagram/risnanax

Lokasi selanjutnya yang tidak kalah cantik dari yang sebelum-sebelumnya adalah Wisata Argopuro Garden. Wisata instagenic di Jember satu ini merupakan areal persawahan yang menawarkan beberapa spot berfoto. Contohnya saja bunga-bunga, selfie deck, rumah pohon, dan lain-lain.

Karena berada di areal persawahan, Teman Traveler sedikit bisa menyaksikan bagaimana cara para petani menanam padi dan pengolahannya. Wisata ini berada di Jl. Jerukan, Desa Pateman Kecamatan Tanggul, Kabupaten Jember.

Bukit SJ 88

Bukit SJ 88, Via Instagram/lalarmila
Bukit SJ 88, Via Instagram/lalarmila

Ingin menikmati panorama kota Jember dari perbukitan? Langsung saja datang ke Bukit SJ 88 atau yang disebut juga dengan Bukit Mentari. Lokasinya berada di Desa Sucopangepok, Kecamatan Jelbuk, Kabupaten Jember. Dan hanya sekitaran 10 km saja ke arah utara pusat kota Jember.

Banyak spot cantik yang disuguhkan di lokasi ini, salah satunya adalah gardu pandang dengan panorama perbukitan hijau. Ini bisa menjadi salah satu referensi seru saat kamu mencari destinasi wisata kekinian di Jember.

Buat Teman Traveler yang berniat jalan-jalan ke Jember, empat destinasi wisata kekinian di atas bisa menjadi rekomendasi, lho. Bagaimana, mau ajak siapa nih?

Advertisement
Tags
Indonesia instagenic Jawa Timur Jember Wisata
Share