Jogja Bay, Waterpark Terbesar di Indonesia Cocok untuk Wisata Keluarga

Advertisement

Tempat wisata di Jogja memang sangat menggiurkan dan mengundang wisatawan untuk datang. Banyak deretan destinasi populer yang cocok untuk menghabiskan akhir pekan. Tak hanya wisata budaya dan alamnya, ada juga destinasi wisata berupa wahana permainan air yang bisa untuk jadi tempat pertualangan, yaitu Jogja Bay yang menjadi waterpark terbesar di Indonesia. Yuk, lilhat lebih dekat sekeren apa.

Dibuka Tahun 2015 untuk Para Wisatawan

Jogja Bay, Via Instagram/jogjabay
Jogja Bay, Via Instagram/jogjabay

Wahana wisata air ini sudah dibuka 20 Desember 2015 dan diresmikan oleh Gubernur Jogja Sri Sultan Hamengkubuwono. Jogja Bay Waterpark atau JBW ini merupakan salah satu waterpark terbesar di Asia Tenggara. Di Indonesia sendiri, wisata ini merupakan waterpark terbesar dengan luas sekitar 7,7 hektar dengan beragam permainan seru di dalamnya.

Lokasinya berada di Jalan Utara Stadion, Maguwoharjo, Depok, Jenengan, Sleman. Dari pusat kota bisa ditempuh kurang lebih selama 25 menit saja, cukup dekat. Jam bukanya mulai dari jam 9 pagi hingga pukul 4 sore. Jadi, jika ingin berkunjung, jangan datang terlalu sore. Bisa-bisa tempat wisata satu ini sudah tutup dan Teman Traveler tidak bisa merasakan keseruannya.

Waterpark dengan Tema Bajak Laut

Mengusung tema bajak laut, Via Instagram/jogjabay
Mengusung tema bajak laut, Via Instagram/jogjabay

Ini merupakan Waterpark dengan tema yang cukup unik daripada yang lainnya. Tema yang diusung di Jogja Bay Waterpark ini adalah bajak laut atau pirates. Konsep yang diangkat mirip dengan Tokyo Disney Sea. Meskipun mengusung tema bajak laut, tidak semuanya berkonsep Eropa, lho. Unsur Jawa di sini masih cukup kental. Bukan Jogja jika tidak menyelipkan unsur-unsur berbau Jawa di dalamnya.

Bisa Puas Main di Banyak Wahana

Banyak suguhkan wahana seru, Via Instagram/jogjabay
Banyak suguhkan wahana seru, Via Instagram/jogjabay

Karena lokasinya yang luas itulah, banyak wahana yang bisa Teman Traveler coba. Mulai dari yang biasa saja, sampai memacu adrenalin. Hingga kini, total ada 19 permainan yang disuguhkan oleh Jogja Bay dan sepertinya akan terus bertambah.

Ada Memo Racer, Bekti Adventure, Volcano Coaster, Timo-Timo Rider, Jolie Raft River, Brando Boomeranggo, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Fasilitas yang Lengkap Bikin Betah

Wahana yang bikin betah, Via Instagram/jogjabay
Wahana yang bikin betah, Via Instagram/jogjabay

Tidak hanya wahana yang bermacam-macam, ragam fasilitas juga dilengkapi oleh pihak pengelola. Fasilitas seperti halnya spa, musholla, VVIP cabana, panggung, gazebo, penyewaan handuk, layanan foto, bahkan odong-odong yang digunakan mengantar pengunjung juga tersedia. Maka dari itulah, Jogja Bay ini hampir selalu dipadati oleh pengunjung kala musim liburan tiba. Nyaman banget, kan?

Harga Tiket Jogja Bay yang Cukup Terjangkau

Lokasi seru-seruan, Via Instagram/jogjabay
Lokasi seru-seruan, Via Instagram/jogjabay

Sementara itu buat Teman Traveler yang ingin menikmati seseruan di Jogja Bay, akan dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Tiket pada Senin-Jumat (weekdays) harganya Rp90 ribu, lalu untuk Sabtu-Minggu (weekend) seharga Rp100 ribu. Harga tersebut berlaku pada saat artikel ini dibuat, pada bulan Oktober 2018 dan bisa berubah-ubah setiap saat sesuai dengan pihak pengelola.

Buat Teman Traveler yang berkunjung bersama dengan keluarga besar, Jogja Bay ini bisa menjadi salah satu jujukan yang tepat. Wahana sangat lengkap dan fasilitasnya juga memadai. Bagaimana, sudah jadwalkan keluarga untuk berakhir pekan di sini?

Advertisement
Tags
Indonesia Jogja Bay Jogjakarta Wisata di Jogja
Share