Tak Hanya Kayangan Api, Bojonegoro Punya 4 Wisata Instagenic Ini

Yuni Astutik

Yuni Astutik

On Indonesia
Wisata di Bojonegoro Wisata di Bojonegoro

Bojonegoro selama ini terkenal dengan sumber api abadi yang bernama Kayangan Api. Sumber api yang tidak kunjung padam ini belokasi di Desa Sendangharjo, Kecamatan Ngasem, Kabupetan Bojonegoro. Karena keunikannya itulah, Kayangan Api ini menjadi salah satu destinasi wisata populer di kota ini. Selain itu, ada banyak destinasi wisata Instagenic di Bojonegoro yang bisa disambangi. Ini dia daftarnya.

1. Bukit Tono

Bukit Tono, Via Instagram/ta_salim
Bukit Tono, Via Instagram/ta_salim

Bukit Tono menawarkan banyak spot Instagenic yang jadi tujuan generasi muda untuk mencari tempat wisata. Ada spot sarang burung, pintu surga, gardu pandang dan lain-lain. Dipadukan dengan alam yang sangat asri, Bukit Tono memang pantas untuk dikunjungi, baik sendiri ataupun rombongan.

Lokasi Bukit Tono ini berada di Dusun Kadung, Desa Sambungrejo, Kecamatan Gondang, Bojonegoro. Selain Bukit Tono, warga setempat menyebutnya sebagai Puthuk atau ujung bukit.

2. Waduk Grobogan Bendo Kapas

Waduk Grobokan, Via Instagram/iamhaliem
Waduk Grobokan, Via Instagram/iamhaliem

Wisata lainnya yang menyuguhkan panorama yang Instagramworthy adalah Waduk Grobogan Bendo Kapas. Lokasinya berada di Desa Bendo, Kecamatan Kapas, Bojonegoro. Lokasinya menawarkan panorama alam waduk yang cantik dan spot foto yang banyak.

Tak salah banyak orang datang ke lokasi ini saat musim liburan telah tiba. Di sekitarnya terdapat pohon-pohon yang membuat suasana makin asri. Ada payung warna-warni di atas air yang jernih.

3. Teksas Wonocolo

Teksas Wonocolo, Via Instagram/ameliaisyanthi
Teksas Wonocolo, Via Instagram/ameliaisyanthi

Wisata yang menawarkan spot unik lainnya bernama Teksas Wonocolo bertemakan minyak bumi. Ini berada di Desa Wisata Migas atau Geopark di Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Di dalamnya terdapat hampir 250 sumur minyak dan gas bumi tua yang berlokasi di bukit. Satu hal lagi, bukit yang ada tulisan besar Teksas Wonocolo yang jadi spot foto banyak orang.

4. Agrowisata Kebun Blimbing

Agrowisata Kebun Blimbing, Via Instagram/ameliawidiansyh
Agrowisata Kebun Blimbing, Via Instagram/ameliawidiansyh

Agrowisata Kebun Belimbing juga jadi salah satu lokasi yang cocok dikunjungi buat pecinta spot cantik. Agrowisata ini berada di Desa Ngringinrejo, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro. Lokasinya memiliki luas sekitar 19 hektar. Selain bisa berfoto-foto di dalamnya, Teman Traveler juga bisa membeli buah segar. Atau bisa juga membeli hasil olahan belimbing seperti halnya buah, sirup, dodol, ataupun juga keripik belimbing.

Ternyata di Bojonegoro ada banyak juga ya wisata Instagenic yang jadi jujukan kala berkunjung. Jangan lupa mencoba wisata kulinernya juga jika traveling ke Bojonegoro. Apakah Teman Traveler punya rekomendasi wisata lainnya yang nggak kalah keren?