Pesona 7 Pantai di Ternate, Ada Perahu Melayang Menunggumu Datang

Advertisement

Pesona tujuh pantai di Ternate berikut ini, salah satunya seperti mempunyai sihir. Perahu bisa terlihat melayang karena air yang ada di kawasan tersebut luar biasa jernihnya. Teman Traveler yang berencana untuk liburan ke Ternate, masukkan salah satu dari pantai-pantai ini, atau malah semuanya, ke daftar kunjung ya! Dijamin bahagia! Nggak percaya?

1. Pantai Bobane Ici

Terdapat Batuan Unik di Pantai Bobane Ici Ternate via Instagram
Terdapat Batuan Unik di Pantai Bobane Ici Ternate via Instagram/ wulan_leksimaya05

Pantai Bobane Ici berada di Kelurahan Aftador, Kecamatan Pantai. Jaraknya, sekitar 20 Km ke arah selatan Ternate. Saat berkunjung ke kawasan ini, Teman Traveler bisa dibuat terheran-heran oleh banyaknya batu aneka bentuk yang unik. Duduk-duduk santai sambil menikmati matahari sore di pantai ini, bersama teman atau sendiri, rasanya membahagiakan.

2. Pantai Falajawa

Akses Mudah Menuju Pantai Falajawa via Instagram
Akses Mudah Menuju Pantai Falajawa via Instagram/ jerechaniago

Pantai Falajawa sungguh unik sebab lokasinya dekat sekali dengan pinggir jalan. Strategis sehingga mudah sekali dikunjungi oleh siapa pun. Berada di Kelurahan Muhajirin, Kecamatan Kota Ternate Tengah, pantai ini dekat dengan Land Mardk (Zero Poin) yang diresmikan pemerintah Kota Ternate. Kalau Teman Traveler sudah lelah berkeliling kota, tapi masih ingin menikmati suasana pantai di Ternate, Falajawa bisa dituju.

3. Pantai Tomajiko

Uniknya Pantai Tomajiko dengan Batu Besar dan Bolong via Instagram
Uniknya Pantai Tomajiko dengan Batu Besar dan Bolong via Instagram/ rahaps_

Menjadi primadona di Pulau Hiri, Pantai Tomajiko nggak boleh dilewatkan saat Teman Traveler berlibur ke Ternate. Lanskap kawasan ini cantik dan unik. Selain hamparan pasir dan air, di sini terdapat batu besar yang bolong bagian tengahnya, seperti membentuk sebuah gerbang. Bukan hanya itu, air di Pantai Tomajiko masih sangat bersih, alam bawah lautnya juga cantik tanpa polesan. Menyenangkan!

4. Pantai Mangga Dua

Pemandangan dari Pantai Mangga Dua via Instagram
Pemandangan dari Pantai Mangga Dua via Instagram/ refly51_around

Berada di Ternate Selatan, Pantai Mangga Dua menyediakan papan kayu yang bisa Teman Traveler gunakan untuk menyaksikan keindahannya. Di hadapan mata, terdapat hamparan air dan pegunungan yang menyegarkan mata. Basah-basahan di sini, badan bisa segar kembali.

5. Pantai Tobololo

Pantai Tobololo
Pantai Tobololo via Instagram/@winarshy_

Tobololo merupakan pantai di Ternate dengan sumber air panas yang jaraknya tidak terlalu jauh dari pesisir. Pasir di pantai ini merupakan satu-satunya yang putih di Ternate. Pemandangan dari rimbun pohon sagu serta nyiur yang dihembuskan oleh angin laut, jadi sesuatu yang nikmat dipandang dan dirasakan saat Teman Traveler mengunjunginya.

6. Pantai Sulamadaha

Perahu Melayang di Sulamadaha Beach via Instagram
Perahu Melayang di Sulamadaha Beach via Instagram/ ernaern_

Pantai Sulamadaha memiliki pasir yang hitam dan lembut. Ia eksotis dengan keunikannya. Pemandangan yang dapat Teman Traveler lihat saat berada di sini adalah rimbunnya pepohonan yang berjajar rapi dan hijau. Selain itu, airnya jernih sekali, sampai-sampai, perahu yang ada di atas permukaan airnya terlihat seperti melayang. Sebab berada di tengah rimbunnya pepohonan dan air menggenang, cuaca di kawasan ini secara otomatis terasa sejuk dan asri. Sesuatu yang tidak bisa dinikmati sewaktu-waktu.

7. Pantai Jikomalamo

Siapa Mau Berenang di Air yang Jernih Ini via Instagram
Siapa Mau Berenang di Air yang Jernih Inivia Instagram/ udangmerah40

Letak salah satu pantai di Ternate ini, tidak terlalu jauh dari Sulamadaha. Garis pantai yang dimiilikinya hanya 100 meter. Namun, ia punya air yang jernihnya luar biasa. Teman Traveler bisa diving atau snorkeling di kawasan ini. Jika tidak membawa perlengkapan untuk melakukan dua olahraga air tersebut, bisa berenang saja atau main air. Sama-sama menyenangkan!

Indonesia memang kaya raya dengan beragam destinasi wisatanya. Pantai di Ternate menambah daftar panjang kekayaan negeri ini. Lalu, kapan mengagendakan untuk jalan-jalan ke sini, Teman Traveler? Semoga segera ya!

Advertisement
Tags
Alam Indonesia Maluku Utara pantai di ternate Ternate Wisata
Share