Wisata di Pinggir Jurang Indonesia, Menantang Tapi Bikin Penasaran

Destiasi wisata kekinian dengan spot Instagenic sudah sangat biasa ya Teman Traveler, telah ada di banyak tempat. Tapi bagaimana jika spot Instagenic ini berada di pinggir jurang? Ada beberapa destinasi wisata di pinggir jurang Indonesia, selfie jadi makin menantang. Rasa deg-degan pasti ada, namun jika kamu mengikuti arahan dari petugas pasti akan tetap aman. Inilah destinasi wisata di pinggir jurang Indonesia.

Wana Wisata Mandiri Sayang Kaak

Mandiri Sayang Kaak, via Instagram/indahsrpratiwi
Mandiri Sayang Kaak, via Instagram/indahsrpratiwi

Pertama ada Wana Wisata Mandiri Sayang Kaak yang berada di Ciamis. Lokasi wisata ini berada di Desa Handpherang, Kecamatan Cijeunghing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Keberadaanya di tepi jurang dan telah dipermak sedemikian rupa sehingga makin cantik. Tempat wisata ini terbilang populer dan cukup hits.

Tempat wisata satu ini dikelola oleh Badan Umum MIlik Desa (BUMDes) dan akan terus berbenah. Meskipun berlokasi di tepi jurang, akses menuju ke Wisata Sayang Kaak ini sudah cukup baik. Di sini menawarkan beberapa spot cantik untuk befoto dengan latar belakang menakjubkan, yakni tebing plus pepohonan hijau Sungai Citanduy yang turut serta mempercantiknya.

Puncak Mustika Manik

Puncak Mustika Manik, via Instagram/tiaraarindy?
Puncak Mustika Manik, via Instagram/tiaraarindy?

Masih di Jawa Barat ada yang namanya Puncak Mustika Manik. Lokasinya juga berada di pinggir jurang daerah Bogor. Wilayah satu ini memang terkenal memiliki suhu yang sejuk, kamu akan betah berlama-lama meskipun lokasinya cukup ekstream. Spot foto yang ditawarkan beragam, meskipun di ketinggian akan tetap aman kok.

Alamat Puncak Mustika Manik ini berada di sekitaran Gunung Picung, Gunungsari, Pamijahan, Bogor. Kamu yang ingin foto-foto dengan spot Instagenicnya hanya Rp.10.000 saja. Jika membawa kendaraan akan tambah parkir. Salah satu spot yang banyak dipilih oleh para pengunjung adalah ayunan ekstream dan kursi yang seolah melayang di udara.

Ondo Langit Semarang

Ondo Langit, via Instagram/khoiru1_4nam
Ondo Langit, via Instagram/khoiru1_4nam

Lokasi yang cukup esktream lainnya ada Ondo Langit di Semarang, Jawa Timur. Masuk dalam jajaran spot wisata baru karena baru buka awal 2019 ini ya. Di lokasi ini, kamu akan ditawarkan sensasi menaiki tebing yang cukup curam dengan ketinggian mencapai 45 meter dan menikmatan pemandangan dari lereng tebing yang bawahnya langsung jurang. Cukup ngeri bukan?

Alamatnya berada di Desa Sepakung, Kecamatan Banyu Biru, Semarang. Wahana Ondo Langit ini masuk dalam satu wilayan dengan wisata Gumuk Reco. Untuk bisa mencoba naik ke Ondo Langit ini kamu akan diminta tiket sebesar Rp25.000 per orang satu kali masuk. Kamu akan menikmati panorama alam yang menakjubkan dari ketinggian.

Jurang Tembelan Jogja

Jurang Tembelan, via Instagram/roh_kyt
Jurang Tembelan, via Instagram/roh_kyt

Wisata di pinggir jurang lain yang juga terkenal adalah Jurang Tembelan. Di teping jurang dibangun gardu pandang berbentuk perahu dengan panorama yang menakjubkan. Kamu yang coba befoto pasti akan deg-degan, berhati-hati saat berada di tempat ini ya.

Berada di Dukuh Kanigoro, Mangunan, Bantul, Jogja, dari pusat kota, bisa ditempuh kurang lebih 1,5 jam saja. Fasilitasnya cukup memadai lho, ada gardu pandang, gazebo, warung, tempat parkir dan lain-lain. Karena dekat dengan wisata Bantul lainnya, setelah puas berfoto-foto bisa langsung ke destinasi di sekitarnya.

Wisata di pinggir jurang tersebut cukup menakutkan namun bikin penasaran ya? Namun setelah sampai ke sana, meski kesannya ngeri, kamu akan bersenang-senang dan merasa puas setelah mengalahkan ketakutan.

Tags
Indonesia wisata di pinggir jurang Indonesia Wisata Indonesia
Share