Destinasi Wisata di Kabupaten Luwu Sulawesi Selatan, Yuk Jelajah Keindahan Bumi Sawerigading

Kebupaten Luwu adalah salah satu wilayah yang terdapat di Sulawesi Selatan. Lokasinya berbatasan dengan Kabupaten Luwu Utara serta Kabupaten Tanah Toraja. Berbicara menegnai destinasi wisata, daerah yang juga disebut dengan Bumi Sawerigading ini memiliki ragam yang memesona. Nah, buat kamu yang akan traveling ke sini, berikut ini destinasi wisata di Kabupaten Luwu Sulawesi Selatan.

Pantai Pannori

Pantai Ponnori, via Instagram/risrila
Pantai Pannori, via Instagram/risrila

Lokasi pertama yang banyak jadi jujukan adalah Pantai Pannori. Lokasinya berada di Temboe, Larompong Selatan, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan. Pantai di sini cukup bagus dengan tiket masuk yang terjangkau.

Meskipun murah meriah, jangan salah ya, pantai ini dilengkapi dengan fasilitas yang cukup memadai sebagai tempat rekreasi. Salah satu wisata pantai yang bisa dijelajahi kala ke Luwu.

Air Terjun Sarambu Masiang

Air Terjun Sarambu Masiang, via Instagram/ririnsyahrul
Air Terjun Sarambu Masiang, via Instagram/ririnsyahrul

Buat kamu yang mencari destinasi wisata segar-segar, Air Terjun Sarambu Masiang bisa dikunjungi. Alamatnya berada di Desa Kaladi, Darussalam, Kecamatan Suli Barat, Kabupaten Lawu, Sulawesi Selatan. Di sini lokasinya masih sangat asri, panorama air terjun yang mengalir di bebatuan akan menyejukkan pikiran. Kamu tidak akan menyesal jalan-jalan ke isini.

Gua Ilan Batu

Gua Ilan Batu, via Instagram/iswantoarif
Gua Ilan Batu, via Instagram/iswantoarif

Ingin yang lebih menantang? Kamu bisa jelaha destinasi wisata yang berada di Gua Ilan Batu. Di sini menyimpan peninggalan dari zaman par sejarah. Kamu akan menyaksikkan beberapa bentuk batu unik yang ada di sini. Alamatnya berada di Desa Ilan Batu, Kecamatan Wilanreng Barat, Kabupaten Luwu. Karena lokasinya yang begitu eksotis, siapkan kamera dengan baterai yang penuh ya.

Museum Batara Guru

Museum Batara Guru, via Instagram/andiratuputri
Museum Batara Guru, via Instagram/andiratuputri

Bosa jelajah wisata alam? Teman Traveler bisa main-main ke Museum Batar Guru Lho. Museum ini ternyata merupakan bekas Istana Raja Luwu yang telah didirikan tahun 1920. Di dalamnya terdapat berbagai koleksi, misalnya saja kerami, pra sejarah, dan lain-lain. Alamatnya berada di Jl. Andi Jemma No. 1, Kecamatan Wara Utara, Kabupaten Luwu.

Itulah jajaran destinasi wisata di Kabupaten Luwu, mulai dari alam sampai dengan museum. Jangan lupa juga untuk mencoba berbagai kuliner yang ditawarkan ya Teman Traveler, semoga perjalananmu menyenangkan.

Tags
destinasi wisata di Kabupaten Luwu Indonesia kabupaten Luwu Luwu Sulawesi Selatan wisata di Kabupaten Luwu
Share