Wisata dengan Sungai Buatan di Indonesia, Anti Bosan!

Selain alam, kuliner, dan budaya, wisata buatan juga semakin berkembang. Mulai dari museum kontemprorer, bangunan instagenic untuk spot selfie, dan masih banyak lagi macamnya. Nggak perlu bingung menentukan destinasi untuk akhir pekan, Teman Traveler dapat mencoba beberapa wisata dengan sungai buatan di Indonesia berikut. Catat daftarnya!

Little Venice

Wisata dengan sungai buatan
Little Venice Puncak, via Instagram/ahlulfikri_fadrian

Wisata berkonsep Eropa bernama Little Venice ini jadi salah satu destinasi keluarga di akhir pekan. Letaknya berada di Batulawang, Kec. Cipanas, Cianjur, Jawa Barat. Tempat ini punya beragam spot foto instagenic dan atraksi menarik berupa sungai buatan lengkap beserta gondola.

Pengunjung dapat naik ke perahu sambil berkeliling dan menikmati suasana ala Venesia. Little Venice beroperasi setiap hari mulai dari jam 09.00 hingga pukul 16.30 sore. Tarif masuknya dipatok seharga Rp25 ribuan per orang.

Malang Night Paradise

Malang Night Paradise
Malang Night Paradise via Instagram/putri_kumalaa

Untuk Teman Traveler yang berada di Jawa Timur, nggak perlu jauh-jauh ke Cipanas. Karena wisata dengan sungai buatan bisa kalian temui di Malang Night Paradise dan mencoba wahana Magic Journey. Di sini pengunjung akan diajak berkeliling dunia di lorong tematik.

Wisatawan dapat menyusuri sungai buatan sepanjang 500 meter dalam waktu 30 menit menggunakan perahu. Letak Malang Night Paradise berada satu lokasi dengan Hawai Water Park dan buka setiap hari mulai dari jam 18.00 hingga pukul 23.00 malam. Siapkan biaya mulai dari Rp30 ribuan untuk mencoba Magic Journey.

Saloka Theme Park

Saloka Theme Park
Saloka Theme Park via Instagram/wonderfuljogja

Berikutnya merupakan sebuah taman hiburan bernama Saloka Theme Park yang ada di Semarang, Jawa Tengah. Lokasi tepatnya adalah Jl. Fatmawati No.154, Gumuksari, Lopait, Kec. Tuntang. Dari 39 wahana yang tersedia, Teman Traveler dapat mencoba Jamur Apung.

Pengunjung akan diajak menyusuri sungai buatan sembari menikmati pemandangan dan duduk di sebuah perahu berbentuk mirip jamur. Saloka beroperasi setiap hari mulai dari jam 10.00 hingga pukul 18.00 sore. Tiket masuknya dipatok berkisar Rp150 ribuan per orang.

Kampung Kragilan

Kampung Kragilan
Kampung Kragilan via Instagram/erniyunitasari

Deretan terakhir ada Kampung Kragilan yang merupakan kampung air asal Boyolali. Lokasinya berada di Desa Watu Genuk, Kelurahan Kragilan, Kecamatan Mojosongo. Salah satu wahana yang menjadi primadona ialah sebuah sungai buatan yang melingkar dengan panjang 20 meter.

Pengunjung dapat menyusuri sungai dengan perahu apung. Selain itu di antara sungai juga terdapat kolam renang anak dan deretan gazebo sebagai tempat bagi wisatawan untuk beristirahat.

Tarif masuknya juga terjangkau. Tiket dibanderol mulai dari Rp7500 per orang dan Kampung Kragilan buka setiap hari mulai dari jam 08.00 hingga pukul 17.00 sore.

Menarik banget kan deretan wisata dengan sungai buatan di Indonesia tadi? Mana destinasi yang paling ingin Teman Traveler kunjungi?

Tags
Indonesia sungai buatan Wisata
Share