Keren! Bogor Punya Destinasi Wisata Mirip Luar Negeri

Hangga Prayudi

Hangga Prayudi

On Indonesia

Bogor seringkali menjadi destinasi wisata untuk masyarakat Jawa Barat maupun DKI Jakarta. Memang tak dapat dipungkiri, beragam tempat wisata dapat ditemukan pada kota yang hanya berjarak 59 kilometer dari Jakarta ini. Beberapa di antaranya adalah destinasi dengan suasana yang mirip dengan ikon wisata di luar negeri, seperti empat tempat yang ada di bawah ini.

1. The Ranch Megamendung

Salah satu bangunan di The Ranch Megamendung [image source]

Di The Ranch Mega Mendung, kamu tak akan berhenti untuk berfoto. Pasalnya terdapat banyak bangunan dengan arsitektural Eropa yang menarik. Bentuknya menyerupai kastil-kastil yang terdapat di Benua Eropa. Warna-warni bunga yang ada di tempat ini menambah kesan indah bagi pengunjung.

Bangunan yang menyerupai arsitektural Eropa [image source]

2. Taman Wisata Matahari

Taman bunga Taman Wisata Matahari [image source]

Kamu dapat menemukan destinasi wisata yang memiliki suasana Belanda pada tempat ini. Karena di Taman Wisata Matahari terdapat replika kincir angin yang terletak tepat di tepi danau. Dengan begitu kamu tak perlu terbang ke Belanda dulu jika ingin berfoto dengan ikon Negeri Tulip tersebut. Destinasi ini terletak di Jalan Raya Puncak KM 77, Cisarua, Bogor.

Kincir angin seperti yang ada di Belanda [image source]

3. Little Venice

Juga terdapat Gondola yang dapat disewa [image source]

Sesuai dengan namanya, di tempat ini kamu akan serasa berada di Venesia. Terdapat kanal-kanal kecil dengan bangunan di kanan dan kirinya. Tak hanya melihat, namun kamu juga dapat berkeliling dengan menggunakan gondola melewati kanal-kanal replika Venesia tersebut.

Bangunan dan kanal replika Venesia [image source]

4. Taman Bunga Nusantara

Air mancur di Taman Bunga Nusantara [image source]

Taman Bunga Nusantara bukan destinasi wisata baru. Tempat ini telah diresmikan semenjak tahun 1995 oleh Presiden Soeharto. Terdapat beberapa jenis taman di tempat ini. Seperti Taman Perancis, Taman Bali, dan Taman Jepang. Dengan luas mencapai 32 hektar, kamu dapat menemukan berbagai hamparan bunga yang warna-warni.

Labirin di Taman Bunga Nusantara [image source]

Jika tabungan belum mencapai target untuk pergi ke luar negeri, tempat di atas dapat menjadi opsi yang masuk dalam bucketlist kalian. Dengan suasana dan beberapa landmark yang terdapat pada empat destinasi tersebut, pasti akan membuat foto-fotomu serasa di luar negeri bukan?