Wisata Alternatif Gunung Kerinci, Dijamin Aman

Erupsi yang terjadi akhir-akhir ini oleh Gunung Kerinci memang membuat beberapa pendaki mengurungkan niat untuk berwisata kesana. Sesuai dengan arahan dari Kepala Pusat Vulkanologi, Mitigasi, dan Bencana Geologi masyarakat dan wisatawan harus menjauh sekitar radius 3 km dari kawah aktif. Nah, untuk Teman Traveler jangan khawatir ada beberapa wisata alternatif Gunung Kerinci, dijamin aman dan nggak kalah menyenangkan.

Rawa Bento 

Rawa Bento via instagram @jambi_tourism

Bisa dikatakan Rawa Bento ini adalah jenis wisata baru yang ada di Kerinci. Letaknya di desa sungai bendung air yang mana juga merupakan salah satu rawa tertinggi di dunia lho. Agar menemukan tempat wisata ini Teman Traveler perlu melintasi sungai dengan perahu kecil. Spot foto yang paling tepat adalah ketika berada di tengah sungai dengan perahu kecil. 

Air Terjun  Talang Kemulun 

Air Terjun Talang Kemulun via instagram @novenri_mr.one

Tempat wisata satu ini berada di Kabupaten Kerinci tepatnya di kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat Kemulun. Air Terjun ini disebut – sebut sebagai salah satu surga tersenyembunyi yang ada di Indonesia. Untuk mencapai tempat ini harus memasuki hutan dan memerlukan waktu kurang lebih 1 jam. 

Danau Kaco

Danau Kaco via instagram @jambi_tourism

Arti dari Kaco sendiri adalah kaca, yang mana danau ini berair jernih dan memantulkan panorama indah dengan sangat jelas. Untuk lokasinya, berada di kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat. Konon katanya dipercaya memancarkan cahaya yang indah saat malam hari dari pantulan bulan purnama. 

Jembatan Pedestrian Menara Gentala Arasy

Jembatan Pedestrian Menara Genatala Arasy via instagram @suryansyahade

Salah satu jenis wisata ini memang berupa jembatan bagi pejalan kaki. Namun demikian, jembatan unik ini hanya boleh dilalui dengan berjalan kaki. Sehingga tidak boleh dilalui oleh berbagai macam kendaraan. Jembatan yang berbentuk huruf S ini dibangun dengan bahan dasar cor beton dan teknologi gantung sehingga dapat berdiri kokoh melintasi sungai Batanghari.  

Pilihan tempat wisata alternatif Gunung Kerinci dijamin aman ini dapat Teman Traveler kunjungi lho. Masih abanyak tempat wisata oke yang bisa diieksplore walaupun terkendala erupsi Gunung Kerinci. 

Tags
Gunung Kerinci Indonesia Wisata
Share