Telusuri Wisata Alam di Ukraina, dari Gua Hingga Pegunungan

Di belahan Eropa Timur terdapat sebuah negara yang mempunyai banyak surga tersembunyi, yaitu Ukraina. Mungkin banyak yang tidak menyangka karena jarang terdengar, terlebih tentang keindahan alamnya. Nah, untuk membuktikannya, Traveling Yuk akan menunjukan beberapa wisata alam di Ukraina. Oke, simak ulasan berikut, ya. 

Marble Arch Caves yang Termasuk Gua Terindah di Dunia

wisata alam ukraina
Marble Arch Caves via instagram/ katiebeech14

Salah satu wisata alam yang memiliki keindahan tiada tara adalah Marble Arch Caves. Wisata yang juga disebut Goa Marmer ini paling dicari-cari oleh turis karena pemandangan bebatuan di dalamnya sangat memanjakan mata.

Dengan warnanya yang coklat mengkilap dan bentuknya yang eksotis, Teman Traveler bisa dipastikan betah berlama-lama. Maka tak heran apabila gua yang terletak di Krimea tersebut termasuk ke dalam tujuh keajaiban alam di Ukraina. Bahkan, wisata ini juga masuk dalam kategori goa terindah di dunia. 

Askania, Nova si Cagar Alam yang Isinya Bermacam-macam

Askania via instagram/ svinopatamus

Selain Marble Arch Caves, tempat wisata Di Eropa Timur lain yang juga termasuk sebagai tujuh keajaiban alam Ukraina adalah Askania, Nova. Terletak di Kherson Oblast, wisata ini adalah cagar alam yang dilindungi. Cagar alam ini cukup luas, yang terdiri dari kawasan terbuka hijau, taman botani, taman zoologi dan lain sebagainya.

Harga tiket masuknya juga cukup terjangkau. Teman Traveler hanya akan dikenakan biaya sekitar tujuh ribu rupiah untuk dapat menikmati kawasan kebun binatang dan juga reservasi. Sementara itu untuk biaya minibus yang digunakan tur dikenakan biaya sekitar Rp17 ribu. 

Synevir Lake, Danau dengan Hutan Pinus di Sekitarnya

Synevir Lake via instagram/
nataliiahvozdyk

Bukan hanya goa dan cagar alam, di Ukraina juga terdapat sebuah danau bernama Syvenir. Lokasi danau ini ada di dalam kawasan Cagar Alam Nasional Synevir. Tepian danaunya berupa tanah datar yang dikelilingi dengan hutan pinus. Danau ini masih sangat alami dan penuh pemandangan indah yang menyegarkan mata. 

Di sana, para pengunjung tak hanya bisa menikmati pemandangan. Tapi juga bisa memancing, duduk-duduk di tepian danau sampai dengan berkemah. Namun, para wisatawan tidak diperbolehkan untuk berenang di danau tersebut. 

Borzhava Mountain yang Serba Hijau

Borzhava Mountain via instagram/ liliya_kinakh

Untuk yang suka mendaki, bisa datang ke Borzhava Mountain. Gunung ini memiliki puncak setinggi kurang lebih 1600 meter dan cocok untuk didatangi saat musim panas. Borzhava termasuk gunung savana yang sepanjang mata memandang akan terlihat rerumputan hijau saja. Sehingga pemandangan yang didapatkan akan sangat unik. 

Itulah kumpulan wisata alam yang ada di Ukraina. Semuanya memiliki keindahan masing-masing yang tak bisa disamakan dengan wisata lainnya. Dari ulasan di atas, mana wisata alam yang paling Teman Traveler suka? 

Tags
Eropa Timur Luar negeri Ukraina Wisata wisata alam ukraina
Share