Wisata Negeri Dongeng di Blitar, Suguhkan 7 Keajaiban Dunia Sekaligus

Advertisement

Dahulu memang benar jika Blitar tidak terlalu banyak destinasi wisata. Tapi jangan salah, sekarang Blitar, Jawa Timur sudah bertransformasi dan memiliki ragam destinasi wisata yang banyak. Mulai dari wisata alam hingga berbagai wahana kekinian, kota kelahiran Presiden Pertama Republik Indonesia, Soekarno ini menawarkan beragam pilihan wisata. Ada salah satu destinasi wisata baru yang sudah diserbu oleh para pengunjung. Namanya adalah wisata Negeri Dongeng Blitar yang menawarkan beragam pesona.

Terdapat 7 Keajaiban Dunia Sekaligus

Negeri Dongeng, Via Instagram maya_nurdiana

Wisata Negeri Dongeng ini berlokasi di Desa Kawedusan, Kecamatan Ponggok, Blitar. Lokasi ini menyuguhkan kumpulan landmark terkenal dari berbagai dunia. Sebut saja Kincir Angin Belanda, Menara Eiffel, Patung Liberty, Menara Pisa, Candi Borobudur, dan lain sebagainya. Lokasi yang sangat tepat untuk berfoto dengan berbagai landmark dunia terkenal, tak perlu jauh-jauh ke luar negeri, kamu bisa mendapatkan banyak foto kece.

Tawarkan Wisata Edukasi

Miniatur Menara Eiffel, Via Instagram maya_nurdiana

Berbagai landmark yang ada di wisata Negeri Dongeng ini selain bisa digunakan untuk lokasi swafoto, bisa juga untuk edukasi kepada buah hati. Ada contohnya secara langsung, jadi anak-anak akan cepat menyerap informasi mengenai berbagai landmark suatu negara. Cara belajar yang sangat asyik. Anak-anak yang diajak ke sini pasti tidak akan cepat bosan belajar berbagai landmark ternama. Bisa dikunjungi oleh keluarga ataupun juga muda mudi, cocok untuk semua kalangan.

Banyak Spot Kekinian

Spot selfie, Via Instagram dwii_widhill

Selain berselfie ria di berbagai landmark dunia, kamu juga bisa swafoto di berbagai spot kekinian yang ditawarkan. Baru dibuka pada tanggal 16 Desember 2017 yang lalu, wisata ini menawarkan spot kekinian seperti halnya wahana karpet aladin, skybike, dan beberapa lainnya. Tentu saja akan semakin indah saat ditangkap dengan layar kamera dengan view pemandangan Gunung Pegat.

Ada Kebun Belimbing

Kebun Belimbing, Via Instagram naiazahra05

Satu lagi bonus untuk para pengunjung yang datang, di Wisata Negeri Dongeng Blitar ini ada kebun belimbing yang luas. Jika sedang berbuah, tentu saja ini akan menjadi hiburan tersendiri bagi pecinta buah belimbing. Di bawahnya juga sudah disediakan banyak tempat duduk jadi bisa bersantai di bawah lebatnya pohon belimbing.

Sky Bike, Via instagram nethanaandi

Penasaran ingin segera datang ke Wisata Negeri Dongeng di Blitar ini? Untuk masuk ke dalamnya, saat weekdays akan dikenai retribusi sebesar Rp7.500. Sementara itu saat weekends tiba akan dikenai biaya sebesar Rp10.000 saja. Harga yang sangat murah jika dibandingkan dengan banyaknya destinasi wisata yang ditawarkan. Lalu untuk jam operasionalnya sendiri adalah mulai pukul 08:00 pagi sampai 09:00 malam.

Jika pergi ke Blitar, jangan lupa mampir ke destinasi wisata baru satu ini ya. Semoga perjalananmu menyenangkan.

Advertisement
Tags
alam indonesia Blitar Blitar Jawa Timur Jawa Timur Negeri Dongeng wisata negeri dongeng wisata negeri dongeng Blitar
Share