Takjubnya Wisata Alam Calgary, Menjadi Lokasi Syuting The Last Of Us

Advertisement

Baru-baru ini film seru dari The Last Of Us telah rilis dipertengahan bulan Januari 2023. Film dengan konsep cerita dari alur video game dimana terdapat seseorang penyelundupan bertugas sebagai pengawal Ellie ketika melintasi Amerika Serikat setelah dunia mengalami kehancuran atau kiamat. Sajian kota-kota besar di kawasan Amerika ini ternyata menjadi tempat lokasi syuting film seru ala game didunia yang menegangkan. Salah satunya adalah kota Calgary, wilayah dengan sajian alam terindah di kawasan Alberta, Kanada.

Kota terlihat lenggang di film The Last Of Us
Sajian perkotaan di serial film The Last Of Us. Foto via thelastofus.fandom.com

The Last Of Us memberikan gambaran kota ini terlihat mengerikan dan menegangkan. Rasanya lebih terlihat seperti kota mati yang tiada kehidupan disetiap sudut. Namun jangan salah, Kota Calgary begitu takjub urusan pemandangan alam. Pantas saja, kota ini terletak kaki bukit, hingga menyuguhkan berbagai wisata menarik yang harus kamu dikunjungi. Tidak hanya di film The Last Of Us saja, namun berbagai film seru juga menjadikan kota Calgary sebagai lokasi syuting seperti film Intersteller, Jumanji The Next Level, Prey 1 dan sebagainya.

Nah, berikut jajaran destinasi wisata indah di kawasan Kota Calgary yang patut dikunjungi.

Taman Nasional Banff

Keindahan alam dari Taman Nasional Banff yang sangat mengagumkan
Keindahan alam dari Taman Nasional Banff yang sangat mengagumkan. Foto via pexels.com

Taman nasional satu ini pastinya menyajikan pegunungan indah dari Rocky Mountain dimana pegunungan panjang ini membentang dari Kanada hingga Amerika Serikat. Bagi kamu yang berkunjung ke kota Calgary pastinya wajib menjadwalkan kunjungan ke wisata Taman Nasional Banff. Disini kamu akan mneikmati sajian es tebal dan dapat kamu jadikan sebagai media papan seluncur. Bagi yang beruntung akan melihat sajian istimewa dari aurora aorealis dari Danau Minnewanka.

Heritage Park

Sajian museum terbesar di Kanada yaitu Heritage Park
Sajian museum terbesar di Kanada yaitu Heritage Park. Foto via explorekirkland.com

Bagi kamu yang menyukai apapun dari negara Kanada, pastinya tak lupa berkunjung ke Heritage Park. Salah satu museum sejarah terbesar yang ada di negara Kanada. Uniknya museum ini berada dipesisir Danau Glenmore hanya berjarak sekitar 15 kilometer dari pusat kota Calgary. Disini kamu akan disajikan berbagai sajian dari mobil kuno, kereta upa, dan lebih dari 100 pameran dan puluhan ribu artefak unik.

Calgary Zoo

Calgary Zoo menjadikan wisata populer warga Calgary Kanada
Calgary Zoo menjadikan wisata populer warga Calgary Kanada. Foto via expedia.com

Kebun binatang satu ini memiliki luas sekitar 125 hektar dan menjadi wisata populer di kota Calgary. Ragam satwa memberikan wisata kebun binatang Calgary Zoo semakin menarik. Selain itu Calgary Zoo juga sebagai media konservasi satwa liar melalui program Wildlife Conservation Centre.

Taman Prince’s Island

Prince's Island Park menjadi pilihan terbaik ketika berkunjung ke kota Calgary Kanada
Prince’s Island Park menjadi pilihan terbaik ketika berkunjung ke kota Calgary Kanada. Foto via expedia.com

Taman ditepian sungai Bow River kota Calgary ini menjadi sajian terindah ketika berkunjung ke Kota Calgary. Kamu akan disuguhkan pemandangan gedung-gedung tinggi kota Calgary ditengah hamparan taman yang asri dan sejuk. Berbagai fasilitas seperti play ground untuk anak-anak hingga beberapa resto serta spot unik piknik di Taman Prince’s Island Park.

Calgary Tower

Calgary Tower salah satu bangunan sebagai tujuan wisata terpopuler ketika menikmati city view Calgary
Calgary Tower salah satu bangunan sebagai tujuan wisata terpopuler ketika menikmati city view Calgary. Foto via barrett.com

Calgary Tower adalah salah satu bangunan keren di kota Calgary yang biasa menyuguhkan sajian city view secara menyeluruh. Traveler bisa melihat seluruh penjuru kota hingga 360 derajat dari ketinggian 191 meter. Diatas ini kamu bisa menikmati makan malam ala fine dinning, tur, berbelanja hingga tersedia ruang teater.

Advertisement
Tags
wisata kanada wisata luar negeri wisata mancanegara
Share