Destinasi Wisata dengan Air Sejernih Kaca, Bikin Perahu Terlihat Melayang

Sebagai negara maritim, masyarakat Indonesia tentu saja tidak pernah kesulitan perihal destinasi wisata bahari. Dari Sabang hingga Merauke berjejer pantai dan pulau yang indah. Keindahan potensi wisata yang dimiliki nusantara pun sudah diakui dunia seperti Pulau Bali. Tapi saat ini wisata bahari yang tersohor di Indonesia tak melulu berada di Pulau Bali. Banyak wilayah lain dengan keindahan bahari yang telah menjadi destinasi wisata baru. Seperti tempat-tempat dengan air sejernih kaca ini.

Pantai Sulamadaha

Perairan pantai Sulamadaha via instagram/@farvidy

Pantai ini terletak di Provinsi Maluku, jaraknya sekitar 14 kilometer dari Kota Ternate. Pantai ini memiliki pasir hitam di pesisirnya, namun hal itu sama sekali tidak mengurangi keindahan pantai Sulamadaha. Karena daya tarik utama pantai ini adalah air laut yang begitu jernih. Saking beningnya, perahu-perahu yang ada di tempat ini terlihat seperti melayang.

Karena begitu jernih membuat kapal seperti melayang via iinstagram/@luqihakim

Pulau Salando

Jernihnya air di Pulau Salando via instagram/@ella_oetari

Secara adminstratif, Pulau di perbatasan Indonesia dengan Filipina dan Malaysia ini berada di Kecamatan Toli-toli, Sulawesi Tengah. Salando ini bukan merupakan destinasi wisata yang telah dikelola oleh pihak tertentu. Karena itu juga suasana di sini benar-benar masih alami. Pantainya memiliki pasir putih dan perairan yang begitu jernih. Bahkan dasar laut yang tak terlalu dalam dapat jelas terlihat dari permukaan.

Berada di perbatasan Indonesia dengan Filipina dan Malaysia va instagram/@rikasharsa

Labuan Cermin

Air jernih di Labuan Cermin via instagram/@ristaammalya

Labuan Cermin adalah danau yang terletak di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Tempat ini juga dikenal dengan airnya yang begitu jernih. Dari atas perahu, dasar danau sudah dapat terlihat dengan jelas. Selain itu juga banyak biota laut yang dapat ditemukan di sini. Seperti penyu atau ikan-ikan kecil yang lain. Semuanya dapat kamu lihat dengan jelas dari atas permukaan.

Tak jauh dari sini kamu juga dapat berenang bersama ubur-ubur via instagram/@mayawps

Pulau Tinakareng

Pulau Tinakareng berada di perbatasan Indonesia dengan Filipina via travel.detik.com

Pulau Tinakareng juga merupakan destinasi yang berada di perbatasan Indonesia dengan Filipina. Letaknya berada di Kecamatan Nusa Tabukan, Sulawesi Utara. Perairan di Tinakareng memiliki warna yang biru jernih, serta masih sangat bersih. Tepi pantainya dipenuhi dengan pasir putih kecoklatan yang alami. Selain itu keindahan bawah airnya juga patut kamu coba.

Perairan Pulau Tinakareng yang begitu jernih via wisatastevenly.blogspot.co.id

Bagi orang yang terbiasa hidup di kota, tentu saja pemandangan seperti ini sangat langka. Pantai dan air yang begitu jernih sepertii yang telah disebutkan di atas pasti mampu menghilangkan penat dan menyegarkan mata.

Bagaimana, jernih banget bukan? Bikin kaki gatel pengin pelesir ke pantai. Jadi kapan kita pelesir bareng?

Tags
air jernih Danau Indonesia Kepulauan Labuan Cermin Wisata
Share