Lokasi Wisata di Bali yang Masih Sepi, Bikin Liburan Makin Tenang

Reputasi Pulau Bali sebagai destinasi wisata memang telah mendunia. Garis pantai yang panjang dengan beragam karakter adalah alasan utama bagi para pelancong untuk datang. Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik Provinsi Bali, sebanyak 315.909 wisatawan masuk pada bulan Desember 2017. Dengan banyaknya jumlah turis mancanegara yang datang, tentu saja di saat-saat tertentu Pulau Dewata ini akan sangat padat. Untuk itu, kamu harus pintar-pintar mencari celah dan menemukan destinasi wisata di Bali yang tak terlalu ramai namun tak kalah indah.

1. Air Terjun Tukad Cepung

Tukad Cepung [image source]

Untuk mencapai lokasi Tukad Cepung kamu perlu melewati beberapa rute yang berundak, menyisir tepian sungai, dan menuruni tebing yang memiliki bebatuan seperti ngarai. Tempat hits di Bali 2018 ini berada di Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli, memiliki jatuhan yang rapi dan mengalir di batu dengan bentuk seperti dinding. Matahari hanya mengenai bagian air terjun saja, sehingga bagian jatuhan lebih terang dari sisi-sisi yang lain.

Air terjun yang berada di antara tebing [image source]

2. Secret Beach Nusa Ceningan

Benar-benar masih terjaga kebersihannya [image source]

Sesuai dengan namanya, lokasi pantai tropis ini cukup tersembunyi. Tempatnya masih tergolong sepi dari pengunjung dan benar-benar bersih. Dengan garis pantai sepanjang 50 meter, pantai ini seolah-olah menjadi pantai pribadimu. Tapi hati-hati ya, ombak pantai ini tergolong liar. Jadi lebih baik kamu hanya bermain di bibir pantai saja. Secret Beach terletak tidak jauh dari Blue Lagoon dan searah dengan spot yang biasa digunakan untuk cliff jumping.

3. Blue Lagoon Sambangan

Keindahan Secret Garden Sambangan [image source]

Blue Lagoon termasuk salah satu destinasi wisata yang masih sepi di Desa Sambangan. Di sini kamu dapat menemukan laguna dengan air berwarna biru jernih. Serta terdapat sungai kecil dengan aliran air yang jatuh ke laguna. Walaupun memiliki lansekap yang indah, tempat tersembunyi ini belum banyak dijamah oleh pengunjung.

Cliff jumping di Blue Lagoon [image source]

4. Desa Munduk

Air terjun munduk [image source]

Desa Munduk adalah salah satu kawasan yang memiliki banyak potensi wisata. Lansekap perbukitan di desa ini juga menjadi pemandangan yang indah dengan bermacam bunga di sekelilingnya. Selain itu, juga terdapat tiga air terjun dalam wilayah desa ini. Air jernih dan debit air yang deras membuat cuaca khas perbukitan semakin terasa.

air terjun yang menakjubkan [image source]

Saat lokasi wisata lain sedang padat, menjelajah destinasi di Bali yang belum terlalu ramai tentu saja dapat memberikan sensasi tersendiri. Liburan makin tenang tanpa distraksi yang terlalu banyak. Mana yang paling ingin kamu kunjungi?

Tags
Bali Destinasi wisata sepi Indonesia Wisata
Share