Wedang Kacang dan Sate Pisang, Penghangat Badan Enak di Magelang

Jika traveling ke Jogja, pastikan sekalian berkunjung ke Magelang. Ada banyak hal yang bisa dilakukan di kota dengan pesona Borobudur ini. Wisatanya sangat beragam, kulinernya pun tak kalah menggoda untuk dicicipi satu persatu. Termasuk Wedang Kacang dan Sate Pisang yang legendaris ini. Di mana bisa mencobanya, ya?

Kuliner di Warung Berusia Lebih dari Setengah Abad

Wedang kacang khas Magelang
Wedang kacang khas Magelang [image source]
Magelang memiliki banyak minuman tradisional, seperti wedang ronde yang merupakan favorit Bung Karno. Namun, ada satu lagi yang wajib dicoba, yaitu Wedang Kacang Kebon yang terkenal di Magelang dan sudah berusia hampir 60 tahun. Lokasinya berada di Jalan Pajang, daerah Kemirirejo.

Wedang Kacang Kebon
Wedang Kacang Kebon [image source]

Sedapnya Bukan dari Santan

Wedang Kacang Kebon Magelang
Wedang Kacang Kebon Magelang [image source]
Untuk semangkuk kecil wedang ini hanya dibandrol dengan harga kisaran 7000 rupiah. Namun, sekali melewati lidah dan tenggorokan, kamu tak akan bisa berhenti. Kacangnya sangat lembut karena direbus selama 24 jam, airnya dijadikan kuah. Karena bukan santan, wedangan ini aman dan sehat.

Teman wedang kacang
Teman wedang kacang [image source]

Cemilan Sate Pisang Legendaris

Sate pisang
Sate pisang [image source]
Dalam warung sederhana yang tutup setiap hari Kamis ini, wedang kacang memang primadonanya. Ada juga sekoteng, ronde, dan bakmi jawa. Cemilannya pun beragam, ada lumpia rebung dan tahu isi. Yang paling favorit adalah sate pisang, bentuknya seperti kue nagasari tanpa dibungkus daun. Teksturnya lembut saat digigit.

Wedang kacang dan gorengna
Wedang kacang dan gorengan [image source]

Wisata Indah dan Akomodasi dekat Lokasi

Alun-alun
Alun-alun Magelang [image source]
Kulineran di Warung Wedang Kacang Kebong bisa dibarengi dengan mengunjungi wisata Magelang seperti Alun-alun. Kamu hanya perlu berjalan kaki selama 15 menit untuk seru-seruan di taman kota itu. Jika lelah, tinggal menginap di hotel Sriti. Letaknya sekitar 3 menit berjalan kaki dari lokasi warung.

Hotel Sriti
Hotel Sriti [image source]
Selama berkunjung ke Magelang, pastikan kamu tak lupa untuk mencicipi wedang yang satu ini. Bagaimana, ada yang sudah pernah mencoba?

Tags
Indonesia Jawa Tengah kuliner Magelang wedang kacang kebon
Share