Ronde Miroso, Kuliner Legendaris di Magelang Favorit Presiden Soekarno

Liburan ke Magelang kurang lengkap jika belum mencoba kuliner legendaris. Selain sop senerek dan Sego Godhog, ada makanan enak lain yang bakal memanjakan perutmu saat malam hari. Seporsi sate pisang dan wedang ronde paling enak di Magelang wajib dicoba. Wah, penasaran dimana tempatnya? Yuk, simak ulasan selengkapnya berikut ini!

Warung Miroso yang Legendaris

Ronde Miroso Magelang
Ronde Miroso Magelang [image source]
Sajian ronde nikmat dan sate pisang enak ini hanya bisa kamu temukan di Warung Miroso. Letaknya di Jalan Medang nomor 6, Rejowinangun Utara atau sekitar 10 menit dari SMAN 3 Magelang. Bukan warung biasa, Miroso merupakan rumah makan kecil yang sangat legendaris. Bahkan pengunjung yang datang tidak hanya warga Magelang, tapi juga artis-artis ibukota. Kepopuleran Miroso ini karena usianya yang sudah 67 tahun. Tak heran kan jika sangat legendaris.

Es Ronde
Es Ronde [image source]

Sajian Ronde Hangat yang Nikmat

Ronde dan Lumpia
Ronde dan Lumpia [image source]
Warung makan yang kini dikelola oleh Hermien ini menawarkan semangkok ronde nikmat yang menghangatkan tubuh. Tempatnya cukup bersih sehingga pengunjung yang datang merasa nyaman. Selain kelezatan ronde, menu yang paling disukai pengunjung adalah sate pisangnya. Kuliner Magelang satu ini dibuat dari pisang kepok merah rebus yang dipotong-potong dan ditusuk lidi layaknya sate. Kemudian, pisang tersebut diberi saus santan kental yang manis gurih. Menu lezat satu ini tidak akan ditemukan di tempat lain.

Sate Pisang
Sate Pisang [image source]

Langganan Presiden Soekarno

Ronde Miroso
Ronde Miroso [image source]
Selama 67 tahun memproduksi makanan tradisional khas Magelang, Miroso menjaga kualitas masakannya dari masa ke masa. Baik ronde, sate pisang dan beberapa menu lainnya masih diidolakan oleh pengunjungnya. Miroso juga menjadi warung langganan mantan orang nomor satu di Indonesia, Presiden Soekarno. Beliau selalu mampir ke Miroso jika melakukan kunjungan ke Akademi Militer di Magelang. Saking populernya, wisatawan yang datang akan membludak hingga ke trotoar di saat musim liburan. Bukanya mulai jam 5 sore dan bisa tutup jika semua menu ludes terjual.

Menu Makanan Warung Miroso
Menu Makanan Warung Miroso [image source]

Istirahat Sejenak di Alun-Alun Kota

Punthuk Setumbu
Punthuk Setumbu [image source]
Objek wisata di Magelang kini makin banyak. Bukan hanya candi saja, ada Hutan Mangli dan Punthuk Setumbu yang tengah hits di sosial media. Selain itu, ada juga tempat asyik yang dapat kamu kunjungi usai menyeruput ronde di Miroso. Apalagi kalau bukan alun-alun kota yang berada di Desa Kemirirejo atau sekitar 13 menit dari Warung Miroso. Tak hanya tempat istirahat, kamu pun bisa melihat ornamen lampion berbentuk bunga yang menyala. Wah, mau foto OOTD? Bisa nih berkunjung ke sini!

Alun Alun Magelang
Alun Alun Magelang [image source]

Bermalam di Hotel Wisata dengan Pelayanan Jempolan

Kamar Hotel Atria Magelang
Kamar Hotel Atria Magelang [image source]
Seperti Jogja, hotel di Magelang cukup banyak dengan keunggulan yang berbeda-beda. Dari yang harganya terjangkau hingga super mahal. Untuk kamu yang mencari akomodasi dengan budget terjangkau, bisa memilih Hotel Atria Magelang. Biaya sewa hotel yang berada di Jl. Jenderal Sudirman No.42 ini mulai Rp350.000 per malamnya.

Renang Hotel Atria Magelang
Renang Hotel Atria Magelang [image source]
Penasaran kan dengan sate pisang dan wedang ronde ala Warung Miroso? Datanglah ke Magelang dan rasakan sendiri citarasa juara yang turun temurun.

Tags
Indonesia Jawa Tengah kuliner Kuliner Legendaris Kuliner Magelang Magelang
Share