Nasi Lodho di Tulungagung dengan Kuah Santan Super Lezat

Advertisement

Liburan ke Tulungagung rasanya kurang lengkap kalau tidak mencicipi makanan khasnya. Apalagi kalau bukan Nasi Lodho, ayam kampung yang dibakar dan disajikan dengan kuah santan bercampur rempah. Menariknya, cukup banyak warung yang menyajikan menu ini. Di mana saja ya?

Warung Nasi Lodho Gleduk Bu Sri

Nasi Lodho Bu Sri
Nasi Lodho Bu Sri [image source]
Dulunya Nasi Lodho disajikan untuk selamatan, tapi sekarang kamu bisa menemukannya setiap hari. Seperti di Warung Nasi Lodho Gleduk Bu Sri yang terletak di Jl. Dr. Sutomo, Tertek. Soal rasa, tentu saja juara banget. Buktinya, banyak sekali pengunjung yang mencobanya.

Nasi Lodho Bu Sri Tulungagung
Nasi Lodho Bu Sri Tulungagung [image source]

Warung Ayam Lodho Nilam Yati

Ayam Lodho Bu Yati
Ayam Lodho Bu Yati [image source]
Meski sekilas sama, tapi cita rasa di warung satu ini pedasnya super loh. Sekalipun harga cabai meroket, takarannya tidak dikurangi sedikitpun. Selain ayam, kamu bisa memesan lodho bebek dengan ragam pendamping seperti urap-urap dan plecing kangkung.

Ayam Lodho Bu Yati Tulungagung
Ayam Lodho Bu Yati Tulungagung [image source]

Ayam Lodho Pak Yusuf

Ayam Lodho Pak Yusuf
Ayam Lodho Pak Yusuf [image source]
Selain di Trenggalek, ternyata Ayam Lodho Pak Yusuf juga membuka cabang di kota Tulungagung. Hidangan lezat ini dibumbui dengan rempah dan dipanggang di atas bara api. Rasa gurih yang bercampur dengan kuah pedas bersantan begitu menggiurkan setelah sampai di meja.

Menu Ayam Lodho Pak Yusuf
Menu Ayam Lodho Pak Yusuf [image source]

Nasi Lodho Ayam Kampung Bu Sulis

Nasi Lodho Bu Sulis
Nasi Lodho Bu Sulis [image source]
Di kawasan Kepatihan, ada pula nasi lodho yang membuat lidahmu bergoyang. Warung yang terletak di Jl. MT Haryono No.159 ini sederhana, namun rempah yang menempel di daging ayam begitu lezat. Belum lagi dengan kuah santannya yang pedas manis. Mantap!

Nasi Lodho Bu Sulis Tulungagung
Nasi Lodho Bu Sulis Tulungagung [image source]
Setelah tahu di mana saja warung nasi lodho, kamu bisa langsung meluncur ke sana. Jangan lupa bawa pulang juga sebagai oleh-oleh untuk kerabat dan keluarga ya!

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Timur kuliner Tulungagung
Share