Warung Jancook, Tawarkan Bakwan dengan Harga Rp70 Ribuan

Advertisement

Warung dari dulu mempunyai label sederhana di mata masyarakat. Baik tempatnya ataupun menunya. Tapi, berbeda dengan tempat yang satu ini, Teman Traveler. Yakni Warung Jancook yang menawarkan jajanan pinggir jalan, namun dengan harga fantastis. Kalau kalian ingin tahu lebih banyak tentang warung ini, bisa simak ulasan berikut. 

Pemilik Berasal dari Indonesia

warung jancook
Suasana warung via instagram/warungjancooknyc

Warung Jancook (baca:jan-kuk) ini berlokasi di Kota Queens, New York. Meski begitu, warung ini dimiliki oleh pasangan dari Indonesia, bernama Hendra Lie dan Marcella. Warung yang berkonsep kaki lima atau street food tersebut menjual aneka jajanan pinggir jalan asli Indonesia yang membuat penasaran masyarakat New York. Adalah Bakwan, Tahu Gejrot, Sate Lilit dan masih banyak lagi. 

Ada Cerita di Balik Harga 

warung jancook
Sate Lilit ala Warung Jancook via instagram/warungjancooknyc

Jika di Indonesia, harga dari makanan tersebut sangatlah murah. Namun, di warung ini, kuliner tersebut dibandrol dengan harga fantastis, yaitu $5 atau setara dengan Rp70.000. Mahalnya makanan ini ternyata berdasar aturan dari pengelola yang mempunyai lahan warung. Bahwa jajanan tersebut hanya bisa dijual dengan harga maksimal $5.  

Ada Perbedaan dengan Jajanan di Indonesia  

Bakwan Sayur via instagram/nawainrukynnek 

Meski berasal dari nusantara, makanan yang dijual di Warung Jancook ternyata ada sedikit perbedaan. Di mana kuliner-kuliner tersebut disesuaikan dengan lidah warga setempat. Seperti bakwan yang dibalut dengan saus dan juga mayones. 

Dianggap Stand Terenak di Pasar Malam 

Mie Goreng via instagram/canoodlers

Walaupun harganya tidak murah, tapi warung ini tetap ramai pembeli. Ini dikarenakan jajanan Indonesia belum ada yang menjual di kawasan tersebut. Selain itu, jajanan ini juga menghadirkan rasa khas nusantara, namun tetap cocok di lidah masyarakat setempat. 

Seperti salah satu pengunjung bernama Li Fan mengatakan memilih membeli bakwan di restoran Warung Jancook lantaran ia adalah seorang vegetarian. Selain itu, rasa bakwan yang enak juga menjadi alasan utama menjadikan makanan khas Indonesia itu sebagai penganan favoritnya. 

Itulah sekilas mengenai Warung Jancook yang ada di New York. Dari hal ini sudah membuktikan bahwa makanan nusantara selalu disukai oleh semua orang, meskipun harganya sudah dibanderol sangat tinggi. 

Advertisement
Tags
kuliner Luar negeri new york Queens Warung Jancook
Share