Kuliner Ayam di Malang dengan Sambal Pedas Gurih, Sudah Coba Belum?

Isti

Isti

On Indonesia

Objek wisata di kota Malang, tak diragukan lagi kepopulerannya. Setelah Kampung Warna Jodipan, kembali hadir Kampung Biru yang juga dijamin bikin kamu takjub melihatnya. Namun, liburan ke Malang bakalan kurang jika belum jelajah kulinernya. Nah, kali ini ada rekomendasi warung ayam di Malang yang spesial dengan sambal pedas gurih.

1. Ayam Goreng Nelongso

Ayam Goreng Nelongso
Ayam Goreng Nelongso via instagram/@ayamnelongso

Pecinta kuliner Jawa Timur pasti tak asing dengan gerai Ayam Goreng Nelongso. Cabangnya banyak, mulai dari Surabaya, Sidoarjo, dan juga Jember. Pusatnya tentu saja di Malang yang kini sudah tersebar di beberapa titik. Soal rasa menu di sini, tak diragukan lagi. Ada plecing ayam, ayam kepruk, dan banyak lainnya yang bikin lidah tak berhenti bergoyang. Apalagi sambal bawangnya yang menggugah selera. Tak hanya enak, harganya juga murah meriah. Bahkan, menjadi favorit mahasiswa-mahasiswa di Malang.

Nelongso, Kuliner Ayam di Malang
Nelongso, Kuliner Ayam di Malang via instagram/@foodunboxing

2. Ayam Goreng Pemuda

Ayam Goreng Pemuda, Malang
Ayam Goreng Pemuda, Malang via instagram/@teeyopras

Kuliner enak dan pedas ini tak hanya ada di Surabaya. Kamu juga bisa menikmatinya di kota dingin, Malang. Letaknya di Jalan Semeru No.38 A yang sudah ada lebih 30 tahun yang lalu. Tak hanya porsi potongan, kamu juga bisa memesan seekor penuh. Rasanya nikmat, apalagi aneka sambal yang lengkap. Ada sambal lele, sambal terasi, sambal tempe, sambal pencit, dan balado terong. Untuk harganya berkisar antara Rp4.000-Rp51.000, tergantung menu yang dipesan.

Ayam Goreng Pemuda
Ayam Goreng Pemuda via instagram/@goestiwijoyo

3. Ayam Bakar Lientang

Ayam Bakar Lientang
Ayam Bakar Lientang via instagram/@ayambakarlientang

Hobi makan menu bakaran? Ayam Bakar Lientang sangat cocok untuk kamu. Letak tempat makan ini berada di Jalan Danau Bratan, Sawojajar yang tak jauh dari pusat kota. Sesuai dengan namanya, menu yang diandalkan berupa ayam bakar. Dimasak sempurna, kamu bisa menikmati resapan bumbu hingga bagian terdalam. Asyiknya lagi sambal dengan rasa gurih dan pedas yang pas. Mau menu lain? Ada ayam goreng, gurami, dan aneka sayuran lezat.

Ayam Bakar Lientang, Malang
Ayam Bakar Lientang, Malang via instagram/@ayambakarlientang

4. Ayam Bebek Doeloer

Ayam Bebek Doeloer
Ayam Bebek Doeloer via instagram/@ngalamkuliner

Tak jauh dari Rumah Makan Lientang, kamu bisa menemukan warung ayam lain yang tak juga menggoda. Namanya Ayam Bebek Doeloer di Jalan Danau Maninjau, Sawojajar. Menu yang ditawarkan, ada ayam goreng, ayam bakar, bebek goreng, serta ayam kampung. Semua pilihan enak dan nendang di lidah. Apalagi sambal spesial serta lalapan lengkap yang bikin kenyang seketika. Mau lanjut jalan-jalan bikin makin semangat.

Menu Ayam Bebek Doeloer
Menu Ayam Bebek Doeloer via instagram/@bebekdoeloer

Nah, itulah dia warung ayam di Malang dengan sambal pedas gurih. Bagaimana, sudah pernah berkunjung ke warung di atas? Atau punya tempat  favorit sendiri? Jangan lupa tulis di kolom komentar ya!