Kampung Biru, Replika Santorini yang Ada di Kota Malang

Malang adalah salah satu kota yang memiliki banyak destinasi wisata tematik. Salah satunya adalah Kampung Warna-warni Jodipan. Namun tak hanya itu saja, pemerintah Kota Malang masih terus membentuk destinasi kampung tematik lagi. Seperti Kampung Biru yang akan segera diresmikan pada bulan Februari mendatang.

Seluruh Wilayah Dicat dengan Warna Biru

Pemandangan Kampung Biru dari Jembatan Brantas [image source]
Dari atas Jembatan Brantas, kamu akan menemukan pemukiman yang keseluruhannya berwarna biru. Jika pemukiman di Santorini memiliki kombinasi warna putih dan biru muda, di sini kamu akan menemukan kurang lebih sekitar 500 bangunan yang terlihat berundak-undak dengan warna biru muda dan tua.

Wisatawan yang sedang memotret Kampung Biru [image source]

Loyalitas Terhadap Tim Sepak Bola Kesayangan

Ratusan bangunan berwarna biru [image source]
Warna biru yang dijadikan tema pada destinasi tidak lain merupakan identitas tim sepakbola kesayangan warga Malang, Arema. Perpaduan warna biru muda dan biru tua menjadikan atmosfer sepak bola menjadi sangat terasa. Karena warna itu pula kesan kumuh yang ada di tempat ini menjadi hilang dan berubah menjadi destinasi indah yang layak dikunjungi.

Loyallitas terhadap tim sepak bola kesayangan [image source]

Karya Mural yang Fotoable

Salah satu karya mural di Kampung Biru [image source]
Walaupun sangat erat kaitannya dengan tim sepak bola, stereotype dengan supporter yang sering ribut tak berlaku pada Kampung Biru. Malah di dalamnya kamu akan menemukan bangunan biru yang instagenic. Selain itu juga terdapat karya-karya mural singa unik yang tidak lain adalah maskot untuk tim Arema.

Kampung Biru saat sunset [image source]

Tak Jauh dari Kampung Warna-warni

Berada tak jauh dari Kampung Warna-warni [image source]
Lokasinya berada pada Kecamatan Klojen, Kota Malang. Terletak di seberang Kampung Warna-warni Jodipan dan hanya terpisah oleh Jembatan Brantas. Pemandangan kontras terlihat ketika warna cerah dari Kampung Jodipan bertemu dengan warna Kampung Biru yang seragam.

Salah satu kampung tematik di Malang [image source]
Malang memang memiliki banyak destinasi wisata tematik. Seperti Kampung Warna-warni dan Kampung Glintung Go Green. Dengan hadirnya Kampung Biru tentu saja akan melahirkan opsi baru untuk destinasi berwisata. Kampung tematik mana yang pernah kamu kunjungi di Kota Malang?

Tags
Indonesia Jawa Timur kampung Biru Kota Malang Wisata
Share