Warung Angkringan di Jepang, Nikmati Nasi Kucing Dengan Suasana Ikebukuro

Beberapa hari lalu sempat gempar di media sosial ada warung angkringan di Jepang. Warung yang sangat identik dengan Kota Jogja ini terkenal dengan harganya murah dan banyak sekali pilihan menu lauknya. Lalu, apakah warung nasi kucing ini sudah go international ke Negeri Sakura ya? Yuk, simak info berikut ini.

Karya Seni Jun Kitazawa

Warung Angkringan di Jepang
Karya seni Jun Kitazawa, warung angkringan di Jepang via Twitter Strategi_Bisnis

Warung angkringan ini bisa Teman Traveler jumpai di kawasan Ikebukuro, Jepang. Tepatnya di Plaza Theater Tokyo Metropolitan. Merupakan instalasi seni dari proyek dinamakan Nowhere Oasis, karya seniman Jepang Jun Kitazawa. 

Menurut seniman yang saat ini berdomisili di Jogja ini, nantinya angkringan tidak hanya ada di satu tempat tetapi akan berpindah-pindah di kawasan Tokyo.

Angkringan Lengkap Dengan Nasi Kucingnya

Warung Angkringan di Jepang
Isi Warung via Facebook Kehidupan di Jepang

Walaupun angkringan ini adalah instalasi seni Teman Traveler bisa lho menikmati nasi kucing lengkap dengan lauk-lauknya. Menariknya penjual di sini bisa bahasa Jawa. Bentuk warungnya saja sudah mirip sekali, dengan tutup terpalnya yang khas.

Teman Traveler hanya bisa menikmatinya sampai Hari Minggu 10 November 2019. Pastikan untuk datang ya sebelum tanggal tersebut.

Bagian Dari Biennnale 2019

Angkringan bagian dari Biennale Jogja 2019 via Twitter Strategi_Bisnis

Warung angkringan di Jepang ini bagian dari instalasi seni dalam acara Biennale Jogja 2019 yang berlangsung mulai 20 Oktober – 30 November 2019. Jadi Teman Traveler yang di Indonesia bisa melihat karya Jun Kitazawa dan seniman-seniman Indonesia lain serta Asia Tenggara di Taman Budaya Yogyakarta. 

Lokasi Biennale Jogja 2019

Salah satu hasil karya seniman di Biennale Jogja 2019 via Instagram biennalejogja

Selain itu pameran seni ini juga diadakan di beberapa lokasi di Jogja yaitu Jogja Nasional Museum, Kampung Jogoyudan, Ketandan 17, Bilik Taiwan (Helutrans Art Space, Bilik Hongkong (PKKH UGM) dan Pusat Kebudayaan Koesnadi Hardjosoemantri. Dibuka mulai pukul 10.00-21.00 WIB. Pameran seni ini gratis lho Teman Traveler. 

Demikian ulasan Warung Angkringan di Jepang karya Jun Kitazawa. Pastikan Teman Traveler yang berada di Jepang untuk datang dan menikmati nasi kucingnya, dijamin mengobati rindu akan kampung halaman.

Bagi Teman Traveler di Indonesia yuk melihat dan menikmati karya-karya seniman Indonesia serta Asia Tenggara di Jogja yang berlangsung sampai 30 November mendatang.

Tags
jepang kuliner Luar negeri Warung Angkringan di Jepang
Share