Promosi Indonesia Sampai ke Inggris, Bersiap Kebanjiran Turis yang Cakep Abis!

Advertisement

Pemerintah Indonesia sedang gencar-gencarnya memperkenalkan kekayaan wisatanya ke dunia dunia yang lebih luas lagi. Tak sedikit turis mancanegara hanya tahu Bali, mereka bahkan tak sadar bahwa itu berada di Indonesia. Padahal hampir semua pulau-pulau yang ada di tanah air kita ini indah dan berpotensi menjadi destinasi wisata, tak kalah indah dengan Pulau Dewata.

Tempat-tempat menawan di Indonesia pun beberapa sudah diakui di mata dunia. Sebut saja Borobudur, wisata sejarah kita yang pernah menjadi satu dari 7 Keajaiban Dunia. Menyusul, nama Pulau Komodo yang sempat menjadi kandidat. Kecantikan pulau ini pun tak main-main. Kamu bisa berkunjung ke habitat komodo dan melihatnya dari dekat. Tak hanya itu, wisata ini dilengkapi dengan perbukitan dan laut yang indah, juga pemandangan bawah lautnya yang mewah.

Kecantikan bawah laut Indonesia [source image]
Ada banyak usaha yang dilakukan pemerintah untuk mempromosikan wisata-wisatanya. Masih ingat kan alasan banyak turis dari Dubai yang datang? Yap, karena keindahan kecantikan Indonesia terpajang di mall mewah di kota Uni Emirat Arab tersebut. Kini, Indonesia kembali melakukan metode pemasaran yang serupa, hanya saja kali ini menyasar wisatawan-wisatawan dari Eropa.

Batak di Bis Paris
Ikon Suku Batak di Bus Paris [image source]
Dilansir dari targar #CoBrandWonderfulIndonesia yang ada di sosial media Twitter, terlihat gambar-gambar yang melukiskan keindahan Indonesia terlihat di jalanan Eropa. Taksi-taksi di London pun bergambar kecantikan bawah laut Indonesia. Lainnya, Pulau Komodo yang keindahannya mengundang terlihat di bagian belakang bus di Paris.

Wonderful Indonesia di Taksi London
Menteri Pariwisata berfoto di belakang taksi London dengan branding Wonderful Indonesia [image source]
Tak hanya itu, warisan budaya pun juga dipamerkan sebagai daya tarik lain dari Indonesia. Di salah satu bis Paris terlihat kecantikan suku Batak, salah satu yang ada di Indonesia. Toraja pun tak luput dipamerkan lewat kendaraan umum di kota paling romantis di dunia tersebut. Semoga usaha pemerintah ini mendulang hasil yang positif untuk tanah air. Tak hanya di Bali, seluruh kota-kota cantik juga dibanjiri turis.

Wonderful Indonesia di Berlin
Wonderful Indonesia di Berlin [image source]
Beberapa brand lokal juga mendukung promosi pariwisata ini, lho. Sebut saja Martha Tilaar, hingga produk oleh-oleh seperti Malang Strudel. Mereka siap memasang wajah-wajah Indonesia di produknya sehingga bisa dilihat siapa saja. Wah, keren banget. Maju terus pariwisata Indonesia. Kalau kamu, apa nih usahamu untuk mempromosikan wisata tanah air?

Advertisement
Tags
Indonesia Luar negeri Wonderful Indonesia
Share