Long Weekend Sebentar Lagi, Modal Dua Juta Bisa Liburan ke Bali

Advertisement

Bali memiliki magnet tersendiri untuk menarik perhatian wisatawan. Tak hanya turis asing saja, wisatawan dalam negeri pun tidak pernah bosan untuk kembali lagi ke Pulau Dewata. Bukan lagi membawa uang segebok, hanya bermodalkan sejuta rupiah saja mereka bisa liburan manja di pulau eksotis ini. Wah, lalu seperti apa sih tips hemat liburan ke Bali ini, Yuk, intip uraian selengkapnya berikut ini!

Ambil Cuti di Hari Kerja

Cuti di weekday
Cuti di weekday [image source]

Liburan tak harus di akhir pekan atau saat tanggal merah. Kamu pun bisa leluasa liburan di Bali saat pertengahan minggu. Bahkan, memilih weekday untuk traveling ke Pulau Dewata ini menjadi langkah paling bijak untuk hemat loh. Selain tujuan wisata sepi dari wisatawan, kamu pun bakal mendapatkan tiket pesawat pulang pergi (Jakarta-Bali atau Surabaya-Bali)dengan harga tidak sampai Rp500.000. Yap, memang harganya sedikit mahal dibandingkan perjalanan darat. Namun, kamu masih memiliki banyak waktu untuk menjelajahi sudut Bali yang eksotis.

Bermalam di Hotel Kece di Bawah Rp500.000

Adma Umalas Bali
Adma Umalas Bali [image source]

Setelah membeli tiket pesawat di pertengahan minggu dan bukan saat musim liburan, tips hemat berikutnya adalah memilih hotel. Tidak pakai mahal, dengan uang Rp350.000 kamu bisa memilih akomodasi yang nyaman untuk istirahat. Tak hanya itu, kamu pun juga bisa mendapatkan hotel yang letaknya strategis. Sebut saja Adma Umalas yang bangunannya tidak kalah dengan hotel berbintang lima. Tak hanya kece, Adma Umalas juga cukup dekat dengan beberapa tempat wisata dan juga rumah makan enak di Seminyak.

Berburu Kuliner Murah dan Mengenyangkan

Toko Mad Pops
Toko Mad Pops [image source]

Seminyak bisa dibilang tempat yang paling pas untuk liburan hemat di Bali. Selain banyak hotel murah, kamu bisa jalan-jalan tanpa mengeluarkan uang untuk biaya sewa motor atau naik taksi. Sayangnya, di kawasan ini lebih banyak dipadati oleh kafe kekinian dengan harga makanan luar biasa mahal. Tak perlu khawatir, masih banyak warung murah meriah yang cukup mengenyangkan perut. Nah, kamu pun juga bisa nongkrong hemat dengan modal Rp50.000. Salah satunya berkunjung ke Mad Pops berlokasi di Jl. Kayu Aya No 48. Di sini, kamu bisa memilih segala macam es krim lezat dengan harga murah mulai Rp25.000 lho.

Berburu Sunset Gratis di Pantai

Pantai Petitenget
Pantai Petitenget [image source]

Liburan ke Bali tidak lengkap jika belum berkunjung ke pantainya. Tidak perlu naik taksi, kamu bisa berjalan menyusuri kawasan Seminyak untuk dapat melihat keindahan pasir dan air laut. Salah satu tempat yang bisa kamu kunjungi adalah Pantai Petitenget. Selain keindahan alamnya yang memesona, kamu bisa masuk gratis di sini. Wah, lumayan kan bisa melihat panorama senja di Bali tanpa perlu membayar mahal!

Persiapkan Uang Lebih untuk Oleh-Oleh

Belanja Oleh-Oleh di Bali
Belanja Oleh-Oleh di Bali [image source]

Liburan kurang lengkap jika belum membawa pulang buah tangan. Namun, cukupkan sisa uang untuk belanja oleh-oleh di Bali jika bermodalkan Rp1.500.000. Tentu saja cukup. Tidak perlu membeli oleh-oleh yang mahal tapi cukup berkesan untuk keluarga. Boleh makanan atau pun gantungan kunci yang harganya relatif murah. Nah, untuk lebih menghemat lagi, atur uang belanja agar tidak lebih dari Rp100.000. Nah, untuk pusat belanjanya kamu bisa mendatangi pasar-pasar tradisional di Bali. Dijamin, harganya pasti lebih miring.

Tips lanjutan yang harusnya kamu persiapkan mulai dari sekarang ada mengumpulkan poin transportasi online untuk mendapatkan potongan harga baik untuk tiket maupun hotel. Jangan lupa pula untuk menyiapkan uang untuk taksi bandara. Nah, jika dihitung lagi liburan ke Bali mu malah tidak sampai Rp1,5 juta lho.

Advertisement
Tags
Bali budget tips liburan
Share