Andeman Boon Pring, Taman Wisata Baru di Kabupaten Malang

Malang memiliki banyak tempat yang tak diragukan lagi keindahannya. Tak hanya di kota, pesona di kawasan kabupatennya juga sayang untuk dilewatkan. Bukan lagi pantai atau air terjun, kamu harus coba berkunjung ke waduk cantik yang seakan membawamu pergi ke Negeri Tirai Bambu. Penasaran di mana tempatnya wisata Malang ini? Berikut ulasannya!

1. Taman Cantik dengan Kolam Bermata Air Alami

Waduk cantik dengan air menyegarkan
Waduk cantik dengan air menyegarkan [image source]

Objek wisata Malang yang baru dikenal ini bernama Taman Wisata Andeman BoonPring Sanankerto. Warga sekitar juga menyebutnya sebagai Waduk Andeman karena di dalamnya terdapat kubangan air yang bersumber dari mata air alami. Menariknya, udara di sini sangat sejuk khas pegunungan. Untuk dapat menikmati keindahannya, kamu bisa langsung berkunjung ke Desa Sanankerto, Turen.

Waduk Anderman yang memesona
Waduk Anderman yang memesona [image source]

2. Kebun Bambu Ala Negeri Tirai Bambu

Boonpring cantik di Anderman
Boonpring cantik di Anderman [image source]

Tak hanya air yang tenang, kamu juga bakalan terkesima dengan adanya Eco Wisata Boon Pring. Dalam bahasa Indonesia, Boon Pring berarti kebun bambu. Uniknya, jenis bambu yang mengelilingi kawasan wisata ini tak hanya satu. Ada bambu petung, apus, tutul, ampel, kuning, banyak lainnya. Saking banyaknya, membuat kebun ini menarik untuk dijadikan sebagai spot berfoto.

Boonpring Anderman
Boonpring Anderman [image source]

3. Spot Liburan Asyik Bersama Pasangan

Keindahan Waduk Anderman
Keindahan Waduk Anderman [image source]

Keunikan lain dari Taman Wisata Andeman berada di tengah waduk. Seperti di lautan, ada pulau yang muncul di tengahnya. Pemandangan tersebut membuat objek wisata ini makin memukau. Selain memandang lewat tepi, kamu juga bisa menyewa sepeda air atau perahu untuk keliling waduk. Cocok banget untuk kamu yang tengah liburan bersama pasangan.

Bermain Floting di Anderman
Bermain Floting di Anderman [image source]

4. Area Bermain Anak-Anak yang Tak Kalah Menawan

Keliling waduk dengan naik perahu
Keliling waduk dengan naik perahu [image source]

Di sisi lain ada jembatan bambu serta gardu pandang yang bisa dijadikan spot berfoto. Selain itu, ada pula kolam renang yang tersedia untuk anak-anak dan orang dewasa. Semua fasilitas ini bisa kamu dapatkan dengan merogoh kocek sebesar Rp5.000 (harga saat artikel ditulis). Kamu yang ingin menikmati secangkir kopi atau teh, bisa memesan di warung pondok di sekitar waduk. Liburan pasti bakalan menyenangkan.

Tempat cocok untuk liburan dengan anak-anak
Tempat cocok untuk liburan dengan anak-anak [image source]

Mau menikmati keindahan waduk dari mata air alam serta pesona hutan bambu mirip negeri tirai bambu? Yuk, liburan ke Taman Wisata Andeman BoonPring Sanankerto yang berjarak 40 km dari pusat kota Malang.

Tags
Indonesia Jawa Timur Malang
Share