Keindahan Bahari Maluku, Destinasi Untuk Pergantian Tahun Tanpa Bising

Advertisement

Tak banyak yang menyadari bahwa Maluku adalah salah satu mutiara tersembunyi bagi Indonesia. Kekayaan rempah juga alamnya yang indah, membuat tempat ini memiliki potensi yang sangat besar. Terlebih lagi, destinasi wisatanya tergolong masih sepi. Tak semua orang suka menghabiskan tahun baru, beberapa lebih memilih pergi ke tempat yang jauh dari kebisingan. Kalau kamu salah satunya, coba datang ke empat tempat ini ya.

1. Pantai Natsepa

Pantai Natsepa [image source]
Pantai Natsepa terletak tak terlalu jauh dari kota Ambon. Kamu hanya perlu menempuh 30 menit perjalan dari kota Ambon dengan transportasi darat. Air yang tenang karena terhalang teluk, membuat pantai ini aman untuk berenang bagi para pengunjungnya. Memiliki pasir lembut dan air berwarna biru toska, akan membuatmu betah berlama-lama di sini.

Perairan Pantai Natsepa [image source]

2. Pantai Itawaka

Pesisir Pantai Itawaka [image source]
Pantai Itawaka terletak di Pulau Saparua, Maluku Tengah. Pasir putihnya menjadi khas dari tempat ini. Airnya berwarna biru sejernih kristal, tak heran tempat ini juga menjadi spot snorkeling yang indah. Memiliki alam yang masih bersih, karena tempat ini belum terlalu banyak dikunjungi oleh wisatawan. Di sekitarnya banyak tumbuh pohon kelapa yang menambah sejuk suasana.

Perairan Pantai Itawaka [image source]

3. Pantai Jikumerasa

Pantai Jikumerasa [image source]
Di kawasan Pantai Jikumerasa, kamu akan langsung dimanjakan dengan warna putih pasir dan biru air laut. Juga pohon-pohon kelapa yang ada di sekitar pantai membuat suasana Pantai Jikumerasa sangat sejuk. Kamu juga dapat menemukan danau air asin dengan air yang tak kalah jernih dari perairan lautnya.

Danau air asin di Pantai Jikumerasa [image source]

4. Banda Neira

Gambar aerial Banda Neira [image source]
Pulau ini telah menjadi tujuan warga Eropa sejak dulu kala. Bukan perihal wisata, namun kekayaan rempahnya yang benar-benar diburu. Keindahan perairannya pun tak kalah indah, kamu dapat menemukan berbagai warna-warni di sini. Begitupun dengan ragam hewan seperti ikan tuna, kura-kura, kerapu raksasa, dan hiu yang hidup dengan bebas di perairan Banda.

Panorama Banda Neira [image source]
Potensi Maluku memang tak perlu lagi diragukan. Dari kekayaan alam hingga keindahan destinasi wisatanya, membuat tempat ini menjadi cara paling tepat untuk melepas penat. Bagian dari Maluku mana yang pernah kamu kunjungi?

Advertisement
Tags
Indonesia Maluku Tahun Baru Wisata Alam
Share