Memanfaatkan Libur Panjang Dengan Liburan ke Negara Bebas Visa Bagi WNI

Advertisement

8. Peru, Negara Dengan Peradaban Tertua di Amerika Latin

Selain negara-negara di ASEAN, beberapa negara di kawasan Amerika Latin juga memberikan akses bebas Visa untuk masuk ke negara tersebut. Negara dengan peradaban tertua di dunia ini salah satunya. Peru, dengan ibukotanya yang berada di Lima.

machu-picchu Peru (famouswonders.com)
machu-picchu Peru (famouswonders.com)

Bukti peradaban negara Peru yang sudah ada sejak ratusan silam adalah kota tua bangsa Inka, Macchu Pichu. Buktikan sendiri saksi bisu peradaban kuno ini dan jangan lupa untuk menyusuri kota Lima yang keren selama 183 hari lamanya tanpa harus repot mengurus Visa.

9. Ekuador, Memberlakukan Bebas Visa ke Hampir Seluruh Negara

Negara di zona Amerika Latin yang memberlakukan bebas Visa selanjutnya adalah Ekuador. Berada di utara Peru, negara ini adalah salah satu negara yang paling ramah dalam hal kebijakan imigrasi. Hampir seluruh Warga Negara Asing boleh tinggal selama 90 hari tanpa Visa, kecuali Warga Negara Afghanistan, Bangladesh, China, Eritrea, Ethiopia, Kenya, Nepal, Nigeria, Pakistan, dan Somalia.

Gurun Atacama Chile (flickr.com)
Gurun Atacama Chile (flickr.com)

Salah satu alasan traveler mengunjungi Ekuador adalah Kepulauan Galapagos. Kepulauan ini berada di sebelah barat lepas pantai Ekuador. Arti Galapagos sendiri dalam bahasa Spanyol kuno adalah kerang yang menyerupai pelana tua Spanyol. Memang keunikan dari Galapagos ini adalah kura-kura raksasa berusia puluhan tahun yang menjadi satwa endemik. Tak hanya itu saja. Pantai, gunung berapi dan hutan pohon berduri menjadi pemandangan yang siap memanjakan mata traveler.

Advertisement
Tags
ASEAN Bebas Visa Untuk WNI Negara bebas visa
Share