4 Wisata yang Gunakan Virtual Reality di Indonesia, Serasa Masuk ke Dalam Dunia Game

Teknologi bernama Virtual Reality (VR)  kini semakin dilirik semua pihak, salah satunya pariwisata. Terbukti sekali dengan banyaknya wisata yang kini menerapkan teknologi Virtual Reality di Indonesia. Berkat itulah, semakin banyak pengunjung yang penasaran ingin menjajal teknologi tersebut. Kira-kira, di mana saja tempat wisata yang dimaksud? Kita simak yuk ulasannya. 

1. Sandbox, Jakarta 

virtual reality indonesia
Sandbox via instagram/sandboxvr.id

Pertama, Teman Traveler bisa menemukan permainan dengan teknologi VR di Sandbox. Berlokasi di Pondok Indah Mall, Jakarta, ada tiga permainan yang ditawarkan di sini. Yakni Amber Sky 2088, Curse of Davy Jones dan Deadwood Mansion. Masing-masing menyuguhkan sensasi permainan yang berbeda.

Untuk harganya cukup bervariasi nih, tergantung pada banyaknya pemain dan paket yang dipilih. Untuk Curse of Davy Jones misalnya, jika Teman Traveler bermain bersama satu orang teman, harga tiket yang harus dibayar sebesar Rp176.000/orang/15 menit. 

2. Taman Pintar, Yogyakarta 

virtual reality indonesia
Taman Pintar via facebook/Atiqah Abu Bakar

Di Taman Pintar Yogyakarta, tepatnya di Zona Teknologi Popular kalian bisa mencoba alat peraga yang menggunakan teknologi VR. Di sini, para pengunjung bisa mencoba berinteraksi dengan lingkungan virtual. Menariknya lagi, pengunjung juga dilengkapi VR headsets agar terasa benar-benar masuk ke dalam dunia virtual. Kalian bisa menikmati fasilitas ini dengan harga Rp20.000. 

3. Virtual Arena, Jawa Timur  

Virtual Arena via facebook/Jawa Timur Park 3

Jawa Timur juga punya nih, tepatnya di Jawa Timur Park 3 pada wahana Virtual Arena. Di sini kalian bisa menemukan empat permainan yang menggunakan teknologi VR. Ada Mix Reality Experience, VR bridge, game XD dan virtual shooter experience. Semuanya mempunyai keunikan tersendiri, jadi tak ada ruginya untuk mencoba satu persatu. Untuk bisa menikmati semuanya, kalian bisa membayar sebesar Rp30.000 setiap permainannya.  

4. Kovee VR Theme Park, Bali 

Kovee VR Theme Park via instagram/koveevr_kuta

Perusahaan ternama dari Korea bernama Kovee ternyata mengembangkan bisnisnya sampai ke Indonesia. Awalnya, perusahaan ini membuka cabang di Neo Soho Mall lantai 2, kemudian membuka cabang kedua di Mall Alam Sutera. Namun, kini perusahaan tersebut juga turut melebarkan sayap di Bali, tepatnya di  Beachwalk Shopping Center lantai 3, Kuta

Di sini, para pengunjung bisa menikmati permainan yang cukup beragam. Ada empat area dengan konten yang berbeda di tempat wisata ini. Untuk harganya, pengunjung akan dipungut biaya sekitar Rp50.000 sampai Rp125.000 setiap konten. 

Itulah deretan wisata yang gunakan virtual reality di Indonesia. Kalian bisa mengunjungi salah satunya untuk merasakan sensasi seakan masuk ke dalam dunia permainan. Bagaimana, tertarik untuk mengunjungi yang mana? 

Tags
Bali Batu Indonesia Jakarta Jawa Timur Kuta virtual reality indonesia Wisata wisata virtual reality di indonesia Yogyakarta
Share