Video Penjual Cincau di Pinggir Jalan Lancar Bahasa Asing, Auto Minder Nggak Tuh?

Advertisement

Saat menemui seorang pedagang tua, kamu biasanya jadi lebih iba dan ingin membeli dengan niat membantu. Tapi, bagaimana jika bertemu dengan sosok yang inspiratif di balik usianya yang sudah senja itu? Seperti yang belakangan viral di media sosial ini, seorang penjual cincau di kota Bogor.

Ia tampak seperti orang tua pada umumnya, dengan baju sederhana dan peci hitam. Di balik gerobaknya bertuliskan Es Cincau Kelapa Muda Mr. Nanang, mungkin kamu tidak memiliki ekspektasi apa-apa. Tapi saat berbicara dengannya, kamu akan sangat terkejut dan kagum. Apa kelebihan penjual ini?

Viral karena jago bahasa Inggris

Foto via Tribunnews.com

Dalam video rekaman yang ramai di media sosial, pria tua ini terlihat sedang berbicara dengan pria yang lebih muda dari dalam mobil. Tak biasa, percakapannya terjadi dalam bahasa Inggris! Pengunggah video juga menuliskan, “Penjual cincau cakap dalam bahasa Inggris. Jl Pajajaran Kota Bogor,”

Siapa sosok penjual cincau ini?

Foto via Bicara Berita

Dari berbagai sumber, disebutkan bahwa penjual cincau tersebut bernama Nanang Sukandar, sesuai dengan nama yang ada di gerobaknya Mr. Nanang. Ia sudah berjualan sejak tahun 2013 dan paling sering ditemui di Jalan Pajajaran, Branangsiang, Bogor Timur. Ternyata, ia tak hanya mahir bahasa Inggris namun juga Jerman, Spanyol, dan Belanda. Wah keren ya?

Alasan di balik kemahiran 4 bahasa

Foto via Harianmassa.id

Pak Nanang diketahui merupakan lulusan SMK, tapi kok bisa jago empat bahasa asing? Menurut pengakuannya, Pak Nanang belajar bahasa-bahasa tersebut secara otodidak tanpa mengikuti kursus tertentu. Ia melakukannya karena memiliki impian bisa berjualan di Eropa suatu saat nanti.

Tuh Teman Traveler, usia tidak menjadi batasan seseorang mau belajar kan? Selama ada kemauan dan tekad yang bulat, meski usia sudah senja tapi kemampuan bahasa asing boleh sejajar dengan yang muda-muda. Tiru semangat Pak Nanang ya!

Advertisement
Tags
Share