Wujud Air Terjun Pengantin yang Asli Ada di Negara Ini

Advertisement

Belakangan ini, viral sebuah video di Twitter yang menunjukkan sebuah air terjun sangat cantik. Airnya tak jatuh lurus begitu saja, tapi membentuk sesuatu yang unik, yaitu seperti seorang pengantin wanita. Apakah ini air terjun pengantin? Di mana ya lokasinya?

Di Indonesia, ada beberapa tempat wisata yang memiliki nama air terjun pengantin. Mereka ada di Karanganyar, Kudus, Gunung Kidul, dan Ngawi. Namun, ada tidak ya yang wujudnya benar-benar seperti seorang pengantin seperti yang viral di Twitter? Coba kita lihat dulu cuplikan video yang viral di Twitter.

Menakjubkan sekali ya? Air yang keluar di antara tebing membentuk siluet seperti seorang wanita menghadap samping, dengan gaun pengantin panjang yang menjuntai. Ini di Indonesia bukan ya?

Foto via Machu Travel Peru

Air terjun ini punya julukan Waterfall of the Bride. Lokasinya bukan di Indonesia, namun di Peru. Nama air terjun ini adalah Cascada Velo de Novia atau Velo de Novia Park, sebuah cagar alam yang indah dengan air terjun setinggi 35 meter. Mereka terletak 40 km dari kota magis Comitán dan sekitar dua jam dari San Cristóbal de las Casas.

Foto via Unofficial Network

Untuk mengakses tempat ini, kamu harus melakukan pembayaran sebesar $40 per orang. Rutenya benar-benar menanjak, jadi bersiaplah dengan sebotol air, sepatu olahraga, dan semangat untuk mencapai akhir untuk menikmati pertunjukan yang akan tak terlupakan.

Dari kejauhan, air terjun ini memang menyerupai pengantin wanita. Legenda sekitar menyebutkan bahwa seorang wanita cantik akan menikah, tetapi dia tidak pernah berhasil sampai ke altar. Jadi selain wujudnya yang sangat mirip pengantin, ada juga kisah di baliknya.

Advertisement
Tags
Air Terjun Air Terjun Pengantin Air Terjun Pengantin Peru Cascada Velo de Novia video viral Wisata Alam
Share