5 Negara Ini Bisa Kamu Kunjungi dengan Budget Pas-Pasan, Kantong Aman Buat Liburan

Advertisement

Liburan memang menyenangkan, pikiran bisa kembali segar. Tapi, untuk bisa liburan, Teman Traveler butuh melakukan banyak persiapan matang. Mulai dari pemilihan akomodasi sampai destinasi wisata yang dikunjungi. Apalagi kalau kamu ingin liburan ke luar negeri.

Tapi nggak usah khawatir, buat kamu yang ingin liburan ke luar negeri, bisa mencoba melipir ke beberapa negara ini. Di beberapa negara ini, kurs rupiah masih terbilang lebih tinggi dibanding mata uang negara tersebut. Kamu jadi bisa liburan di negara-negara ini meski budget pas-pasan. Negara apa aja sih?

Vietnam

Kamu bisa berkunjung ke negara tetangga satu ini. Banyak destinasi wisata keren yang bisa dikunjungi, seperti War Remnants Museum, Hoa Lo Prison Museum, dan Terowongan Cu Chi. Teman Traveler juga bisa berkunjung ke Sa Pa Terracces dan menikmati pesona alam terasering persawahan yang indah nan asri. Juga pemukiman orang Prancis zaman dulu dengan arsitektur penuh seni di Ba Na Hills. Pemandangannya indah saat dinikmati dari kereta gantung, yang juga jadi trek kereta gantung terpanjang di dunia.

Foto via IDN Times

Nggak cuma bangunan bersejarah yang keren, pemandangan indah, tapi keramahan penduduknya juga jadi daya tarik di Vietnam. Harga penginapan di Vietnam pun cukup murah. Kamu hanya perlu membayar sekitar Rp50 ribu per orang per malam. Kulineran pun juga bisa lega, karena dengan sekitar Rp20 ribu hingga Rp150 saja, kamu bisa berburu makanan enak di sini.

Mesir

Penggemar film The Mummy akan sangat senang bila berlibur ke Mesir. Hal ini dikarenakan Mesir memiliki objek wisata yang penuh sejarah nan mengagumkan. Beberapa di antaranya adalah Abu Simbel, Kuil Philae, dan Luxor yang merupakan bangunan penuh dengan patung unik. Tak afdal rasanya bila Teman Traveler juga tidak mengunjungi Sungai Nil yang merupakan sungai terpanjang di dunia.

Foto via AliExpress

Selain menikmati wisatanya, kamu juga dapat menginap di hotel lokal dengan harga Rp170 ribu hingga Rp266 ribu per malamnya. Sedangkan untuk kulinernya juga tergolong murah, mulai dari Rp10 ribu hingga Rp30 ribu. Namun bila ingin makam mewah di restoran, maka harga bisa sampai Rp800 ribu. Untuk berpindah lokasi, kamu bisa menggunakan transportasi umum berupa metro dengan harga Rp2 ribu saja. Sedangkan untuk taksi, akan dibanderol dengan harga Rp7 ribu setiap satu meternya.

Kamboja

Bagi Teman Traveler yang ingin merasakan berpetualang seperti dalam film Tomb Raider, maka wajib mengunjungi Kamboja. Wisata candi yang menjadi situs warisan UNESCO ini, bernama Angkor Wat Archaeological Park yang merupakan salah satu lokasi syuting film Tomb Raider. Untuk masuk ke kawasan candi, akan dikenakan tarif sebesar Rp198 ribu. Tak hanya itu, kamu juga bisa mengunjungi Silver Pagoda, La Plantation, dan Sihanoukville yang merupakan pantai pasir putih nan indah.

Foto via Adobe

Beristirahat di hostel di Kamboja, juga ada lho yang murah meriah. Ada yang per malam hanya dikenakan biaya sekitar Rp50 ribu. Untuk biaya makan, kamu cukup merogoh kocek sekitar Rp10 ribu sampai Rp50 ribuan saja. Selain itu, kamu bisa pakai transportasi menggunakan Tuk-Tuk dengan biaya sebesar Rp13 ribu. Sedangkan untuk taksi motor, akan dikenakan biaya Rp13 ribu untuk 5 sampai 10 meternya.

Bolivia

Negara penghasil timah terbesar di dunia ini, memiliki tempat wisata yang mengagumkan. Salah satu wisata yang populer adalah Salar De Uyuni, yang merupakan danau garam terbesar di dunia. Selain itu, masih ada Taman Nasional Amboro, Kota Sucre, Tiwanaku, dan Taman Nasional Noel Kempf Mercado yang merupakan taman nasional terbesar di Amerika Serikat.

Foto via Discovery

Kamu juga bisa menginap di hotel dengan biaya sewa Rp250 ribu per malam. Untuk makanan, di Bolivia dibanderol sekitar mulai dari Rp25 ribuan sampai Rp 50ribuan. Selain itu, Bolivia juga terkenal dengan pesta rakyat yang unik dan otentik.

Hungaria

Tempat wisata populer di Hungaria adalah Istana Buda, yang menjadi salah satu warisan budaya dunia UNESCO. Ada pula alun-alun bersejarah Heroes Square,  Sinagog Dohany Street, Gul Baba, hingga Gereja St Stephen Basilica.

Foto via Wisataunik

Untuk penginapan yang disediakan, dibanderol dengan harga Rp150 ribuan hingga Rp226 ribuan. Sedangkan untuk makanan, kamu bisa mempersiapkan budget mulai dari Rp100 ribuan saja. Untuk transportasi, terdapat beberapa pilihan seperti bus, metro, hingga taksi.

Beberapa negara memang tidak mematok biaya yang mahal, lantaran tujuannya untuk menarik sebanyak mungkin wisatawan. Kamu berminat untuk mengunjungi salah satunya? Namun perlu diingat ya, informasi di atas belum termasuk biaya pesawat dan keperluan tambahan lainnya.

Advertisement
Tags
Bolivia Hungaria Kamboja Mesir Negara termurah Tempat Wisata Vietnam Wisata Murah wisata unik
Share