Mantan Presiden Amerika, Barack Obama akan Berlibur ke Indonesia. Ke Mana Saja, Ya?

Advertisement

Masih ingat kan bagaimana hebohnya Indonesia saat Barack Obama berhasil menjadi orang nomor satu di Amerika Serikat? Berbagai perayaan ikut meramaikan kemenangan Presiden Amerika yang ke 44 tersebut. Hal ini dikarenakan Obama sempat menjalani masa kecil di Indonesia, tepatnya Jakarta.

Dilansir dari Kompas.com, dikabarkan bahwa dalam waktu dekat mantan presiden dari negara adi daya tersebut akan berlibur ke objek wisata Indonesia atas undangan Pak Jokowi. Menteri Pariwisata, Arief Yahya menyatakan bahwa Barack Obama bernostalgia di Indonesia. Lokasi yang hampir pasti dikunjungi adalah tempat wisata Jakarta, di mana suami dari Michelle ini menjalani masa kecil bersama dengan ibu dan saudara tirinya.

Barack Obama, Michelle Obama, Malia Obama, Sasha Obama
Barack Obama, Michelle Obama, Malia Obama, Sasha Obama [image source]
Kalau feeling saya, pasti ke tempat yang dia suka. Sudah pasti ke Jakarta, Menteng. Hampir pasti begitu (wisata sejarah). Makanan kesukaannya beliau itu nasi goreng, bakso,” jelas Arief Yahya. Memang, sudah bukan rahasia lagi bahwa bapak dua anak ini memang menyukai kuliner nasi goreng dan bakso. Atau bisa juga Presiden Jokowi mengajak Obama untuk mencicipi kuliner khas Solo yang menjadi favoritnya.

Dawet Bu Dermi
Dawet Bu Dermi [image source]
Pak Joko Widodo sendiri memiliki banyak kuliner kesayangan yang sering dikunjungi selagi pulang kampung. Sebut saja Sate Buntel di Jalan Sebakung atau Dawet Selasih Bu Dermi di Pasar Gede Solo. Siapa tahu hidangan tradisional khas Jawa Tengah ini cocok di lidah mantan Presiden Barack Obama.

Lokasi lain yang dikabarkan akan dikunjungi Obama adalah Candi Borobudur. Mungkin beliau ingin menyaksikan sendiri keindahan sunrise di puncak candi yang sempat menjadi salah satu keajaiban dunia. Selain berlibur dan jalan-jalan, ada jadwal yang harus didatangi, yaitu  makan malam di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat; menyampaikan pidato kunci dalam Kongres Diaspora Indonesia ke-4 pada 1 Juli 2017 di  Jakarta.

Matahari terbit di Borobudur
Matahari terbit di Borobudur [image source]
Yang tak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Indonesia adalah menginjak Bali sebagai salah satu destinasi wisata terbaik di dunia. Obama yang rencananya akan datang dengan keluarga juga akan menghabiskan waktu di Pulau Dewata. Wah, semoga liburan keluarga mantan presiden Amerika Serikat ini menyenangkan, ya. Kira-kira harus ke mana lagi ya agar bisa melihat keindahan Indonesia lainnya?

Advertisement
Tags
Barack Obama liburan Luar negeri Mantan Presiden
Share