Kuliner Ayam Ingkung di Solo, Jangan Sampai Lolos

Meski hampir semua wilyah Indonesia adalah tempatnya rempah-rempah, tapi masing-masing memiliki ciri khas dalam hal rasa. Misalnya Solo yang terkenal dengan kuliner berbumbu lezat. Lalu bagaimana dengan ingkungnya? Yaitu hidangan berupa ayam utuh yang sebelumnya telah dimasak dengan bumbu khusus. Agar tidak penasaran, yuk langsung saja berkunjung ke tempat berikut ini.

1.  Ayam Goreng Ingkung Enak di Solo

Ayam Goreng Bu Better [image source]
Sebutan lengkapnya adalah Ayam Tim Goreng Dewi Sri Bu Better. Jika datang ke sini kamu akan menemukan sebuah hidangan yang berbeda dari kuliner serupa kebanyakan. Yang pasti wajib kamu coba adalah ingkung atau atau ayam utuh goreng dengan sandingan sambal pedas penggugah selera. Rahasianya ada pada cara memasak dan pemilihan bumbu, lho.

Ayam Goreng Bu Better [image source]

2. Renyah dan Empuk, Pokoknya Nikmat Banget

Ayam Goreng Bu Better [image source]
Di momen tertentu makanan memang bisa menimbulkan perasaan bahagia setelah disantap. Apalagi jika dinikmati bareng orang-orang tercinta. Ayam Bu Better ampuh untuk hal semacam ini. Dijamin kamu akan susah lupa dengan empuknya daging karena melalui dua kali pengolahan. Bumbu pun bisa merasuk dengan sempurna.

Ayam Goreng Bu Better [image source]

3. Melalui Proses Tim

Ayam Goreng Bu Better [image source]
Sesuai namanya, ada proses yang disebut dengan tim atau dikukus agar kematangannya merata dan tekstur daging lembut ketika digigit. Berbeda dengan biasanya yang direbus dulu dengan bumbu. Cara tim sudah terbukti sukses dalam memunculkan cita rasa yang khas dan kuat. Sekali makan, pasti langsung doyan dan ingin terus makan walaupun kenyang.

Ayam Goreng Bu Better [image source]

4. Sandingan Sambal Terasi yang Pas di Lidah

Ayam Goreng Bu Better [image source]
Ayam tim baru akan digoreng jika ada pesanan. Porsi yang ada di depanmu sudah pasti lebih fresh. Karena sebelumnya sudah dikukus, maka proses penggorengan tidak membutuhkan waktu lama agar tekturnya tetap lembut dan tidak keras.  Nikmati kuliner Solo ini dengan nasi pulen hangat dan sambel terasi ala Bu Better.

Ayam Goreng Bu Better [image source]

5. Setelah Makan lanjut Liburan

Taman Sriwedari[image source]
Setelah perut kenyang pasti bawaannya ingin malas-malasan, bukan? Cobalah istirahat dan menghirup kesejukan  di Taman Sriwedari. Tempat wisata Solo ini memiliki area yang luas dengan beragam fasilitas. Jika berangkat dari Bu Better cukup menempuh perjalanan selama 6 menit menuju ke Jl. Brigjend Slamet Riyadi No.275, Sriwedari, Laweyan.

Taman Sriwedari [image source]
Nama tempat : Ayam Goreng Bu Better

Lokasi : Jl. Yosodipuro No.135, Mangkubumen, Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah

Telepon: (0271) 742715

Pernah ke Solo tapi belum sempat mencicipi ayam ingkung ala Bu Better? Sayang sekali. ya. Jika dalam waktu dekat akan kembali ke tetengga Jogja ini jangan sampai lolos lagi. Selamat liburan.

Tags
kuliner kuliner Solo Wisata Solo
Share