Bekas Hanggar yang Menjelma Menjadi Surga Buatan

Advertisement
Advertisement

Bermain air di musim panas atau musim kemarau memang menjadi pilihan terbaik untuk menghabiskan waktu liburan atau menyegarkan pikiran. Apalagi jika pada kolam renang tersebut terdapat beberapa wahana yang menyenangkan. Berenang di kolam yang hanya berbentuk persegi panjang atau lingkaran mungkin akan terasa biasa saja. Hal seperti itu tidak akan kamu temukan ketika pertama kali membuka pintu masuk di Tropical Islands. Sebuah resort yang ada di Krausnick, Jerman.

Terletak di Dalam Bangunan Bekas Hanggar

Hangar yang digunakan Tropical Island pada saat musim salju tiba
Hanggar yang digunakan Tropical Island pada saat musim salju tiba [image source]
Terletak di jalan utama Berlin-Praha, Tropical Island dibangun oleh perusahaan Malaysia yang bernama Tanjong.  Berada di dalam hanggar yang dikenal dengan nama Aeirum yang merupakan hanggar terbesar ketiga di dunia. Dengan panjang 360 meter, lebar 210 meter, dan tinggi 107 meter membuat Tropical Island cukup untuk menaruh patung Liberty. Mulanya, hanggar ini berguna untuk menyimpan armada udara Jerman yang berukuran besar yaitu Zeppelin. Ukuran zeppelin yang paling besar bisa mencapai ukuran yang sama dengan kapal induk angkatan udara Amerika Serikat. Kalau zeppelin saja sebesar itu, kebayang kan seberapa besarnya hanggar yang digunakan oleh Tropical Islands?

Bagian dalam Tropical Island diambil dari langit-langit hangar
Bagian dalam Tropical Island diambil dari langit-langit hanggar [image source]

Memiliki area yang bernama Tropical Villages

Salah satu tempat yang ditawarkan di tropical villages
Salah satu tempat yang ditawarkan di tropical villages [image source]
Di dalam area yang bertema tropical villages ini kamu bisa menemukan beberapa bangunan dari daerah tropis. Seperti Thailand, Kalimantan, Samoa dan nggak ketinggalan Pulau Bali juga ada loh. Di muka area tropical villages kamu akan disambut dengan gapura khas Bali yang memiliki lebar empat meter dan tinggi hingga empat belas meter. Di tengah-tengah area ini, terdapat sebuah stage yang berukuran cukup besar yang bernama Wayang Stage. Tapi yang dimaksud Wayang di sini bukanlah wayang yang biasa kamu temui di pulau Jawa. Tapi Wayang yang berasal dari bahasa Malaysia yang memiliki arti teater.

Hutan Tropis di Dalam Hanggar

Flamingo adalah salah satu hewan tropis yang akan menemani ekspedisimu
Flamingo adalah salah satu hewan tropis yang akan menemani ekspedisimu [image source]
Di dalam hanggar ini juga terdapat sebuah ekosistem hutan tropis buatan selebar 10.000 meter persegi. Menaungi 50.000 tanaman yang terdiri dari 600 macam tumbuhan yang berbeda. Di area ini kamu bisa berekspedisi tanpa takut tersesat. Tidak hanya berbagai macam flora yang bisa ditemui di sini. Tapi juga bermacam-macam fauna yang hidup secara bebas dalam hutan tropis buatan ini. Mulai dari kura-kura, burung pegar, makau, merak, hingga flamingo akan menemani perjalan ekspedisimu.

Waterpark dengan Bermacam-macam Wahana Air

Waterslides setinggi 27 meter yang akan meningkatkan adrenalinmu
Waterslides setinggi 27 meter yang akan meningkatkan adrenalinmu [image source]
Dengan besar hanggar yang setara dengan 8 lapangan sepakbola, membuat tropical island dapat mewujudkan impian tentang waterpark yang sangat fantastis. Jika kamu termasuk salah seorang adrenaline junkie, kamu bisa mencoba waterslides yang dimulai dari tower setinggi 27 meter. Dalam waterslides ini, kecepatan meluncurmu bisa mencapai 70 km/jam loh. Selain itu juga terdapat sebuah area air yang bernama the tropical sea. Di area tropical sea yang tidak lain adalah pantai buatan yang lengkap dengan pasir putih sepanjang 200 meter dan lengkap dengan pepohonan palem.

Penginapan Mulai dari Tenda Hingga Kamar TIdur Sekelas Hotel

Tenda-tenda yang dapat kamu sewa jika ingin bermalam dengan suasana tropis
Tenda-tenda yang dapat kamu sewa jika ingin bermalam dengan suasana tropis [image source]
Di Tropical Island, berbagai macam tipe penginapan menunggu untuk ditempati. Untuk yang lebih suka dengan suasana natural, disediakan tenda-tenda yang disewa dengan desain sekeren mungkin dan didirikan diatas pasir putih dan tanaman di sekelilingnya. Jika ingin beristirahat dengan rileks, lodge juga bisa kamu sewa.

Tidak hanya waterslides yang luar biasa, tapi ternyata beberapa area-area buatan di dalamnya juga menarik untuk dinikmati. Surga buatan yang cukup menakjubkan bukan?

Advertisement
Tags
jerman Kolam Renang Krausnick Tropical Island
Share