Bakmi Jowo Mbah Gito, Warung Bekas Kandang Sapi di Jogja

Advertisement

Jogja tidak hanya terkenal akan Gudegnya. Ternyata banyak kuliner lezat yang sayang untuk dilewatkan saat liburan ke kota ini. Salah satunya adalah Bakmi Jowo yang dapat ditemui mulai dari pinggir jalan hingga masuk pusat perbelanjaan. Nah, bakmi Jogja yang wajib kamu coba adalah Bakmi Jowo Mbah Gito. Wah, seperti apa sih keunikan dari makanan satu ini?

Kuliner Lezat di Sudut Kota Jogja

Bakmi Jowo Enak di Warung Mbah Gito
Bakmi Jowo Enak di Warung Mbah Gito [image source]
Bakmi merupakan jenis sajian mie yang dipopulerkan oleh pedagang-pedagang Tiongkok ke Indonesia. Salah satu menu enak yang dapat kamu coba saat berkunjung ke Jogja adalah Bakmi Jowo Mbah Gito yang berlokasi di Jalan Nyi Ageng Nis No. 9, Rejowinangun, Kotagede. Di warung ini kamu dapat merasakan nikmatnya bakmi godhok buatan keluarga Mbah Gito. Campuran mie kuning dan bihun dengan taburan ayam serta bawang goreng di atasnya makin menggugah selera. Soal rasa, dijamin mantap dan tak kalah dengan yang lain!

Bakmie Jawa Enak
Bakmie Jawa Enak [image source]

Arsitektur Unik di Warung Bakmi Mbah Gito

Warung Mbah Gito
Warung Mbah Gito [image source]
Tak hanya menawarkan makanan enak, kamu pun bakalan terkesima saat sampai di warung ini. Bukan berupa kedai sederhana atau rumah makan mewah, tapi warung Bakmi Jawa Mbah Gito memiliki desain interior yang unik. Yap, hampir seluruh sudut dari bangunan dua lantai ini menggunakan kayu dengan hiasan tradisional. Pemilik warung yang bernama Sugito juga menjelaskan bahwa ia juga menggunakan kayu dari bekas kandang sapi. Tenang, tempatnya sangat bersih dan higienis. Bahkan suasananya juga nyaman untuk makan bersama keluarga atau sahabat.

Warung Bakmi Jowo
Warung Bakmi Jowo [image source]

Menu Makanan Enak dengan Staf yang Ramah

Bakmi buatan Mbah Gito
Bakmi buatan Mbah Gito [image source]
Tidak hanya bakmi, Mbah Gito juga menawarkan menu lain yang tak kalah menggiurkan. Beberapa menu antara lain soto, rica-rica, dan nasi goreng. Sebelumnya, warung yang berdiri sejak tahun Mei 2008 ini pernah tutup karena pemasukan sangat sedikit. Namun, Mbah Gito kembali membuka dengan gencar melakukan promosi dan menawarkan tempat yang nyaman serta unik. Kerennya lagi, ia juga memberikan kostum pakaian lurik (kain tradisional Jawa) kepada para stafnya.

Warung Mbah Gito Jogja
Warung Mbah Gito Jogja [image source]

Berwisata ke Yogyatourium Dagadu Djokdja

Yogyatourium Dagadu
Yogyatourium Dagadu [image source]
Setelah mengisi tenaga di Warung Mbah Gito, jangan sampai lupa untuk mampir ke Yogyatourium Dagadu Djokdja. Pusat oleh-oleh yang menyediakan aneka oleh-oleh mulai dari makanan seperti bakpia dan gudeg serta suvenir, terletak di jalan Gedongkuning Selatan, Yogyakarta. Jika dari warung, kamu hanya perlu jalan kaki sejauh 650 meter saja. Selain belanja, di sini kamu bisa berfoto di mural-mural cantik yang terletak di sudut bangunan. Nah, kini makin banyak destinasi tujuan lain saat liburan ke Jogja bukan?

Yogyatourium
Yogyatourium [image source]

Bermalam di Adhisthana Hotel

Adhisthana Hotel Jogja
Adhisthana Hotel Jogja [image source]
Jogja tidak hanya memiliki banyak tempat makan enak, tapi juga surganya hotel unik dengan harga terjangkau. Salah satunya adalah Adhisthana Hotel yang termasuk akomodasi dengan desain unik. Tempat bermalam satu ini memiliki arsitektur dengan kece dengan berbagai warna yang dipadukan menjadi satu. Bagi kamu yang hobi foto, Adhisthana Hotel menjadi tempat bermalam yang sangat cocok. Nah, untuk biasa sewanya sebesar Rp400.000 per malam.

Adhisthana Hotel
Adhisthana Hotel [image source]
Nama : Bakmi Mbah Gito
Alamat : Jalan Nyi Ageng Nis No. 9, Rejowinangun, Kotagede, Daerah Istimewa Yogyakarta
Jam Buka : 17.00-23.00
Telepon : 0852-2840-8800
Harga : mulai dari Rp17.000

Nah, sudah tahukan seperti apa keunikan dari Bakmi Mbah Gito? Yuk, segera masukkan warung satu ini ke daftar warung tujuanmu.

Advertisement
Tags
bakmi Indonesia Jogja kuliner Yogyakarta
Share