Coban Ini Jadi Tempat Wisata Alternatif Jika Bromo Sedang ‘Batuk’

Advertisement

Sudah bukan rahasia kalau Malang punya destinasi wisata alam yang memukau. Selain gunung dan hutan, Malang juga punya banyak air terjun. Sebut saja Coban Rais, Coban Talun, Coban Rondo, dan satu lagi yang lagi hits adalah Coban Bidadari. Ada apa aja di sini? Yuk tengok selengkapnya di sini.

Tak Jauh dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS)

Pemandangan Coban Bidadari
Pemandangan Coban Bidadari [image source]
Coban Bidadari dapat kita kunjungi di Desa Gubugklakah, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang. Tepatnya di sebelah kiri jalan menuju gerbang Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS). Jadi buat kamu yang akan atau pulang mendaki ke Gunung Bromo atau Semeru, tak ada salahnya untuk mampir ke coban yang cantik bak bidadari satu ini.

Gardu Pandang di Coban Bidadari
Gardu Pandang di Coban Bidadari [image source]

Spot Foto yang Instagram-able

Rumah Pohon kecil
Rumah Pohon kecil [image source]
Tak mau kalah dari destinasi wisata alam lain di Malang dan Batu, di sekitar Coban Bidadari juga disediakan spot foto lho. Kamu bisa seperti hendak terbang dengan berpose di depan sayap. Atau ingin melihat hamparan alam coban yang memukau diselimuti kabut dari atas, kamu bisa berfoto-foto di rumah pohon. Nah, untuk bermain air, kamu bisa berkunjung ingin main air, ada kolam kecil di bawah air terjun yang bisa untuk area merendam kaki.

Properti sayap di Coban Bidadari
Properti sayap di Coban Bidadari [image source]

Akses yang Menantang dan Menguji Adrenalin

Rumah Kelinci
Rumah Kelinci [image source]
Selain menyediakan banyak tempat asyik untuk foto mulai dari rumah pohon hingga rumah kelinci, Coban Bidadari juga menyajikan pemandangan alam yang eksotis. Sayangnya, untuk mencapai destinasi wisata tak mudah. Hal ini karena posisi tebing berada di bawah tebing. Belum lagi dengan kabut yang tiba-tiba menghadang tanpa diundang. Karena itu pula, kamu perlu hati-hati saat turun menuju grojokan cantik satu ini.

Coban Bidadari di Malang
Coban Bidadari di Malang [image source]

Rute Menuju Coban dari Pusat Kota

Gardu Pandang Coban Pelangi
Gardu Pandang Coban Pelangi [image source]
Untuk menuju Coban Bidadari, dari Kota Malang kamu bisa naik angkutan umum atau kendaraan pribadi tujuan Tumpang. Setelah sampai pasar, kembali naik angkutan menuju desa Gubugklakah. Nah, kamu yang menggunakan sepeda motor bisa langsung mengikuti penunjuk arah di setiap jalan. Jika takut tersesat, aktifkan fitur Google Map dengan tujuan Coban Bidadari Malang. Letaknya berada di samping gerbang TNBTS sehingga sangat mudah untuk ditemukan.

Berburu View Foto yang Ciamik di Gunung Sari Sunset

Gunung Sari Sunset
Gunung Sari Sunset [image source]
Bukan cuma Gunung Bromo atau Semeru saja yang bisa kita kunjungi setelah Coban Bidadari. Kamu pun dapat melanjutkan perburuan spot foto alam yang keren abis dengan berkunjung ke Gunung Sari Sunset. Lokasinya di Jalan Raya Gubugklakah, Poncokusumo, Kabupaten Malang. Atau kamu juga bisa berkunjung ke air terjun yang tak kalah keren, yaitu Coban Cinde. Berada di Desa Benjor, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang. Coban Cinde juga memiliki alam yang tak kalah kece untuk spot foto lho!

Coban Cinde
Coban Cinde [image source]
Nama : Coban Bidadari
Alamat : Desa Gubugklakah, Kecamatan Poncokusumo, Malang, Jawa Timur
Telepon : 0813-3318-3380
Tiket Masuk : Rp10.000

Sekarang sudah tahu kan ada apa aja di Coban Bidadari. Buruan datang dan rasakan serunya menikmati alam Malang yang seru dan menawan.

Advertisement
Tags
Air Terjun Indonesia Jawa Timur Malang
Share