Trip Pesawat Paling Singkat di Dunia, 80 Detik

Advertisement

Apakah Teman Traveler Pernah naik pesawat? Bagaiaman perjalanannya pasti seru bukan? Transportasi udara ini memang banyak diminati. Meski harganya lebih mahal dibanding jenis tranportasi lain, tapi waktu tempuhnya yang singkat jadi kelebihan tersendiri. Membahas tentang waktu tempuh yang singkat. Berikut ini adalah kisah travel vlogger yang mengabadikan trip pesawat paling singkat yaitu 80 detik.

Via Noel Philips

Dia adalah Noel Philips, pria berumur 41 tahun yang merekam penerbangan pesawat di kepulauan Orkney, Skotlandia. Tepatnya antara Papa Westray dan Westray dengan jarak 1.7 mil atau 2.7 kilometer. Biaya penerbangannya hanya £17 atau setara dengan Rp 255.982.

Rute Penerbangan via Daily Mail

Dalam video tersebut Noel memang sengaja ingin membuktikan berapa lama waktu tempuh penerbangan dengan pesawat Britten-Norman Islander tersebut. Pria yang berasal dari Mansfield, Derbyshire itu juga menggunakan ponselnya untuk merekam momen sepanjang perjalanan.

“You barely get airborne from the runway before the aircraft is turning onto its final approach into the destination, ” kata Noel dalam video yang ia unggah. Menurutnya jika diukur per mil, maka penerbangan ini juga jadi paling mahal. Bahkan mengalahkan First Class Emirates. “It ranks as one of the most expensive flights that you can take on a per-mile basis. It’s actually more expensive than Emirates’ first-class.” Imbuh Noel.

Sebagai Informasi, penerbangan ini bisa mengangkut 8 orang dan setiap harinya beroperasi dua kali. Sebenarnya masih ada alternatif transportasi lain. Ada angkutan perahu yang waktu tempuhnya sekitar 20 menit. Bagaimana Teman Traveler, jika disuru memilih, mau naik pesawat cuma 73 detik atau naik perahu saja?

Advertisement
Tags
PEsawat transportasi
Share