Trenggalek Agropark, Pesona Alam Lengkap di Kota Kripik Tempe

Sebagai kota dengan kekayaan alam melimpah, Trenggalek punya beragam destinasi unggul yang pantang dilewatkan. Salah satunya adalah Trenggalek Agropark, sebuah taman kota bernuansa modern yang dikemas dengan konsep agrowisata.

Taman ini cocok buat Teman Traveler yang ingin habiskan pekan dengan nikmati nuansa hijau. Udara di sekitarnya juga cukup segar, ampuh untuk merilekskan pikiran. Yuk, simak ulasan selengkapnya soal Trenggalek Agropark berikut ini.

Berada di Jalur Utama

Trenggalek Agropark (c) Akbar Dedy/Travelingyuk

Trenggalek Agropark berada di antara jalur penghubung utama antara alun-alun dan Stadion Minak Sopal, tepatnya di Jalan Soekarno-Hatta. Menjelang petang, kawasan ini akan tampak sangat menawan. Mentari sore akan membuat langit sekitarnya semu menguning.

Dengan panorama yang begitu spektakuler, tak heran jika Trenggalek Agropark kini jadi salah satu destinasi favorit warga maupun wisatawan lokal. Padahal tempat ini baru diresmikan pada 2018 silam.

Paduan Konsep Alam dan Modern

Gerbang masuk menuju taman (c) Akbar Dedy/Travelingyuk

Mengusung konsep perpaduan alam dan nuansa modern, Trenggalek Agropark coba menghadirkan destinasi dengan fitur all in one dalam satu kawasan. Tak hanya menghibur, namun juga mengedukasi.

Kolam buatan di salah satu sudut taman (c) Akbar Dedy/Travelingyuk
Taman bunga warna-warni (c) Akbar Dedy/Travelingyuk

Ya, Teman Traveler. Taman ini bukan sekedar berisi deretan gazebo dan spesimen tanaman cantik saja. Di sini kalian juga bisa menemukan beragam wahana edukasi dan beberapa fasilitas pendukung lain, seperti kafetaria dengan menu kopi Van Dilem-nya yang legendaris.

Pesona Budaya dan Alam

Salah satu gazebo di taman (c) Akbar Dedy/Travelingyuk

Kawasan agrowisata ini menyediakan beberapa gazebo nyaman untuk disinggahi. Ada dua gazebo berukuran besar yang cukup menampung kurang lebih 10 orang. Bayangkan Teman Traveler, betapa asyiknya duduk santai di sini, sambil berbincang dan nikmati view sawah serta sungai buatan nan indah. Dijamin bakal nyaman seharian.

Gapura Pranata Mangsa (c) Akbar Dedy/Travelingyuk

Berjalan sedikit, Teman Traveler akan menemukan monumen Gapura Pranata Mangsa. Lokasinya berada di dekat pintu masuk. Di sini kalian bisa melihat beberapa informasi menarik soal sistem penanggalan Jawa. Sungguh sebuah pesona budaya yang menarik untuk disimak.

Menjelajah Kebun Buah dan Tanaman Herbal

Kebun dengan macam-macam tanaman (c) Akbar Dedy/Travelingyuk

Menjelajah lebih dalam ke Trenggalek Agropark, Teman Traveler akan menemukan deretan kebun dengan berbagai varietas buah. Mulai dari alpukat, jeruk bali, jeruk purut, mangga, hingga cabai. Semuanya terlihat sangat menawan dan terawat.

Kebun tanaman herbal (c) Akbar Dedy/Travelingyuk

Selain buah-buahan, Teman Traveler juga bisa menemukan kebun tanaman herbal di sini. Begitu mendekat, kalian akan mencium aroma wewangian yang khas. Daerah ini sangat recommended untuk kalian kunjungi bersama keluarga.

Taman Kelinci dan Kandang Sapi

Taman kelinci (c) Akbar Dedy/Travelingyuk

Trenggalek Agropark juga memiliki fasilitas taman kelinci yang menarik. Teman Traveler yang mengajak anak-anak wajib datang ke sini. Dijamin si kecil akan hepi bermain-main bersama sekumpulan kelinci lucu.

Kandang sapi (c) Akbar Dedy/Travelingyuk

Teman Traveler juga bisa melihat langsung tingkah polah sapi di sini. Deretan hewan ternak ini sengaja dipelihara untuk diperah susunya. Selain itu, kotorannya dimanfaatkan sebagai bahan baku pupuk yang bisa menyuburkan tanaman sekitarnya.

Itulah sekilas pengalaman saya menjelajah Trenggalek Agropark. Wisata alam ini sangat mudah dijangkau dari pusat Kota Kripik Tempe. Teman Traveler jangan lupa mampir saat keliling wisata Trenggalek ya.

Tags
kontributor Travelingyuk Trenggalek trenggalek agropark wisata trenggalek
Share