Taman Kota di Mataram yang Cocok Untuk Ngabuburit, Rindangnya Bikin Betah

Renada Vischa

Renada Vischa

On Indonesia

Selain bikin janji untuk bukber, salah satu kegiatan asyik yang biasa dilakukan di bulan Ramadan yakni ngabuburit. Jika cuaca sedang panas, maka pergi ke tempat yang rindang menjadi opsi tepat. Bagi Teman Traveler yang sedang berada di Lombok, kalian bisa berkunjung ke sejumlah taman kota di Mataram berikut. Selain asri, di sini kalian bisa sekaligus berolahraga ringan. Catat daftarnya!

Taman Mayura

Taman Mayura, via Instagram/inengahsuarna

Lokasi Taman Mayura berada di Jl. Purbasari. Di dalamnya terdapat Pura sebagai tempat untuk beribadah yang dibangun pada tahun 1977. Hal menarik lain, Teman Traveler bisa bertemu dengan kolam yang berukuran cukup luas sehingga membuatnya pas dipilih sebagai tempat untuk melarikan diri dari hiruk pikuk kota.

Taman Sangkareang

Taman Sangkaraeang, via Instagram/putranji_akhyar

Taman Sangkareang bisa dibilang menjadi salah satu spot favorit bagi warga Mataram untuk bersantai. Teman Traveler dapat menemukan taman di Jl. Pejanggik, Mataram barat, Selaparang. Biasanya dijadikan sebagai lokasi untuk mengadakan event besar seperti pameran, parade musik, atau menjadi tempat berkumpulnya para pecinta sepeda santai.

Dari pintu gerbang kalian bisa melihat pesona air mancur unik berbentuk kelopak bunga di antara taman. Walau memiliki ukuran yang tak terlalu besar, namun taman cocok menjadi lokasi untuk berolahraga ringan karena telah dilengkapi dengan jogging track. Fasilitas toilet umum dan bangku juga tersedia.

Taman Udayana

Taman udayana di lengkapi dengan tugu Pesawat Udata TNI ( foto Dokumentasi Peribadi )
Tugu Pesawat di Taman Udayana (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Taman Udayana telah lama ada karena diresmikan sejak tahun 1988 lalu. Yang menjadi daya tarik utamanya adalah sebuah monumen yang menggambarkan kehidupan masyarakat Mataram. Di sini kalian juga dapat bertemu spot menarik seperti tugu pesawat TNI, patung orang yang sedang menabuh gendang, hingga mini zoo.

Selain itu, Taman Udayana pas dipilih sebagai spot untuk berolahraga ringan karena tersedia alat olahraga serta jogging track. Alamatnya berada di Jl. Udayana, Perjarakan Karya, Selaparang.

Taman Selagalas

Taman Selagalas, via Instagram/pcy.ochii

Wisata Mataram lain yang nggak kalah asyik untuk menunggu waktu berbuka puasa yakni Taman Selagalas. Ruang terbuka hijau ini menjadi tempat untuk bersantai, bermain, sekaligus berolahraga.

Karena di dalamnya terdapat jogging track, taman bermain anak, kolam ikan, hingga jalur terapi. Namun ketika bulan puasa, jalur jogging biasanya digunakan para pedagang untuk menjajakan kuliner. Letaknya berada di Jl. Ahmad Yani, Selagalas, Sandubaya.

Nggak perlu kebingungan lagi kan mau ngabuburit kemana ketika berada di Lombok. Kalian bisa mencoba sejumlah taman kota di Mataram tadi. Menarik banget kan?