Travelingyuk Meet Up Palembang, Serunya Kopdar dan Intip Tourist Information Center di Bandara

Isti

Isti

On Indonesia

Travelingyuk sebagai media online penyaji informasi pariwisata di Indonesia sukses menggelar kopi darat (kopdar) di beberapa kota. Acara tersebut juga dilanjutkan dengan ‘one day trip’, kegiatan trip bersama komunitas untuk menjelajah beberapa destinasi wisata dalam sehari. Kali ini, tim Travelingyuk kembali mengadakan acara kopdar di Palembang dengan tajuk ‘Travelingyuk Meet Up Palembang’ pada 8 Agustus 2018. Agendanya banyak, dari temu komunitas hingga mengintip Tourist Information Center (TIC) di Bandara Sultan Mahmud Baddarudin II. Seperti apa acara lengkapnya? Intip yuk!

1. Eksplore Taman Kambang Iwak yang Menawan

Travelingyu Community di Kambang Iwak (c) Travelingyuk/Bagas Yudhiswa

Sesuai dengan rundown acara, Travelingyuk Meet Up diawali dengan menjelajah Taman Kambang Iwak. Taman kota dengan luas 5 hektar ini terletak di Jalan Tasik dan Jalan Sutomo dan menjadi salah satu peninggalan Belanda. Dibangun sekitar tahun 1900-an, Taman Kambang Iwak terdiri dari berbagai fasilitas mulai taman bermain anak, tempat duduk, hingga hospot gratis. Selain itu, keunikannya datang dari danau buatan lengkap dengan jembatan sepanjang 200 meter di tengahnya. Hobi hunting foto? Destinasi wisata di Palembang ini bisa jadi rekomendasi.

2. Mencoba LRT Baru di Palembang

Travelingyuk Community rasakan naik LRT bareng (c) Travelingyuk/Bagas Yudhiswa

Dalam rangka menyambut Asian Games 2018, Palembang membangun Light Rail Transit (LRT) sebagai sistem angkutan cepat dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II dari dan ke Kompleks Olahraga Jakabaring. Fungsi tidak lain untuk menunjang mobilitas penonton serta atlet Asian Games dan sarana transportasi baru bagi warga Palembang.

Travelingyuk Community ke lokasi berikutnya dengan naik LRT (c) Travelingyuk/Bagas Yudhiswa

Di kesempatan ini, komunitas Travelingyuk juga menjajal LRT baru Palembang dari Stasiun Bumi Sriwijaya menuju bandara dan sebaliknya. Wah, bisa dibayangkan bagaimana serunya jalan-jalan menggunakan LRT bersama teman baru kan?

Ketika LRT dipenuhi Travelingyuk Community (c) Travelingyuk/Bagas Yudhiswa

3. Intip Launching Tourist Information Center (TIC)

Travelingyuk Community hadiri pembukaan TIC Palembang (c) Travelingyuk/Bagas Yudhiswa

Tidak hanya jelajah destinasi wisata serta menaiki LRT Palembang, komunitas Travelingyuk juga ikut meramaikan launching Tourist Information Center (TIC) di Bandara Sultan Mahmud Baddarudin II.

Runner Up IV Putri Indonesia 2018 di depan mesin canggih di TIC Palembang (c) Travelingyuk/Bagas Yudhiswa

Menariknya, TIC memiliki banyak fasilitas yang dapat memudahkan wisatawan untuk menjelajah destinasi wisata di Indonesia. Ada videotron, televisi, brosur tentang informasi wisata, hingga mesin pencari super canggih. Mesin ini dapat memberikan informasi mulai where to go, where to see, what to do, where to stay, dan what to eat. Bahkan, Teman Traveler juga bisa itinerary sesuai budget dan lama perjalanan. Keren kan?

4. Kulineran Pindang Enak di Palembang

Kegiatan seru Travelingyuk Meet Up Palembang diakhiri dengan kulineran enak di Kota Pempek. Tujuannya adalah makan di Pindang Pegagan H. Abdul Halim Cabang Kamboja. Tempat makan ini terkenal dengan menu pindang dengan paduan resep tradisional khas Palembang. Rasanya pedas dan sedikit asam. Paling pas, menu tersebut disandingkan dengan nasi hangat dan sambal terasi. Pas banget disantap usai jelajah kota kan?

Di akhir acara, Travelingyuk Community makan di Resto Pindang Pegahan H Abdul Salim

Itulah cerita tim Travelingyuk bersama komunitas di acara Travelingyuk Meet Up Palembang. Seru dan bikin nagih kan jalan-jalan bersama Travelingyuk? Apalagi diberi kesempatan untuk mengintip Tourist Information Center (TIC) di Bandara Sultan Mahmud Baddarudin II sebagai referensi turis domestik/asing begitu tiba di Palembang. Selain di Palembang, acara ini juga bakal hadir di kota-kota lain. Siap-siap ya!