Ada Mesin Canggih di Tourist Information Center Palembang, Keren!

Pada tanggal 18 Agustus 2018 mendatang, Indonesia menjadi tuan rumah perhelatan Asian Games 2018. Hal ini tentu menjadi pencapaian yang mengagumkan bagi Indonesia. Terlebih lagi beberapa destinasi wisata juga turut dipromosikan dan ikut andil dalam publikasi Asian Games. Selain Jakarta, Palembang adalah kota yang juga menjadi tuan rumah pesta olahraga ini. Untuk memudahkan wisatawan dan tamu mancanegara yang datang, kini di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II sudah hadir Tourist Information Center Palembang sebagai pusat informasi tempat wisata Indonesia bagi wisatawan mancanegara maupun domestik.

Rekomendasi Itinerary Melalui Aplikasi

Aplikasi yang memberikan informasi wisata (Travelingyuk.com/Bagas Yudhiswa)

Tourist Information Center Palembang yang diresmikan Rabu, (08/08//2018), oleh Menteri Pariwisata RI Arief Yahya tersebut memiliki fasilitas untuk mencari destinasi wisata di sekitar Sumatera Selatan. Mesin pencari canggih dengan layar sentuh ini dapat memberikan informasi terkait where to go, where to see, what to do, where to stay, dan what to eat. Bahkan wisatawan juga dapat mencari itinerary berdasarkan budget dan lama liburan. Setelah memasukan data, mesin pencari tersebut akan menunjukan destinasi wisata yang sesuai. Mudah dan praktis, kan?

Mempermudah Wisatawan

Wisatawan yang menunggu dan mencari informasi di TIC (Travelingyuk.com/Bagas Yudhiswa)

Tak dapat dipungkiri, untuk menaikan jumlah wisatawan yang datang ke Indonesia segala fasilitas terkait bidang pariwisata harus dipermudah. Hal tersebut dapat ditemukan pada Tourist Information Center yang ada pada Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang. Fasilitas untuk mendapatkan informasi terkait pariwisata di Sumatera Selatan tersebut ada tepat di sebelah pintu terminal kedatangan bandara.Tak perlu bingung lagi menentukan destinasi saat berkunjung ke Palembang.

Tanpa Pungutan Biaya

Brosur dan peta informasi wisata di TIC Palembang (Travelingyuk.com/Bagas Yudhiswa)

Tourist Information Center Palembang dilengkapi dengan fasilitas mesin pencari canggih layar sentuh di bandara, karena tempat ini merupakan lokasi yang pertama diinjak para wisatawan asing. Selain itu beberapa fasilitas penunjang lain seperti videotron, televisi, dan beberapa brosur yang memberikan informasi wisata sekitar. Untuk menggunakan fasilitas tersebut, wisatawan tidak dipungut biaya sama sekali. Bahkan wisatawan dapat mengambil beberapa peta wisata.

Akan Ada di Beberapa Kota Lainnya

Ruangan TIC di Bandara (Travelingyuk.com/Bagas Yudhiswa)

Tourist Information Center yang merupakan kolaborasi Kementrian Pariwisata, Pemerintah Provinsi, serta pelaku usaha ini merupakan upaya untuk meningkatkan jumlah wisatawan Indonesia. Tourist Information Palembang ini merupakan percontohan sebelum diterapkan di beberapa bandara Indonesia. Seperti Bandara Medan, Padang, serta Pontianak.

Menjadi tuan rumah Asian Games 2018 merupakan saat yang tepat untuk mengangkat pariwisata Indonesia di kalangan internasional. Peningkatan jumlah wisatawan ini juga harus didukung dengan fasilitas, serta pusat informasi yang memudahkan para pelancong, seperti Tourist Information Center Palembang. Tunggu hadir di kotamu juga, ya.

Tags
Palembang TIC Tourist Infromation Center
Share