Tips Nonton Konser, Biar Nyaman dan Tetap Kece

Menjelang akhir tahun, Indonesia punya sederet konser musik sampai Desember 2019. Mulai yang paling dekat adalah konser Ambyar Didi Kempot sampai Shawn Mendes dan HONNE. Ada juga penyanyi nasional legendaris seperti Sheila on 7. Nah, buat Teman Traveler yang pengin menyaksikan penampilan keren mereka, ikuti tips nonton konser berikut. Supaya tetap nyaman, aman, dan tentunya kece.

Mencari Akomodasi Dekat Lokasi Konser

Ilustrasi Akomodasi dekat Lokasi Konser via Shutterstock
Ilustrasi Akomodasi dekat Lokasi Konser via Shutterstock

Kalau lokasi konser penyanyi favorit jauh dari rumah, ada baiknya Teman Traveler mencari akomodasi yang dekat. Usahakan pesan jauh-jauh hari, bila beruntung bisa mendapatkan harga lebih murah. Jika hanya untuk semalam, menginap di hostel atau guest house bisa menjadi pilihan.

Membawa Uang Cash

Ilustrasi Membawa Uang Cash via Shutterstock
Ilustrasi Membawa Uang Cash via Shutterstock

Konser yang diadakan di gedung biasanya tidak menyediakan booth makanan maupun minuman. Namun kalau lokasinya di tempat yang lebih terbuka, bisa jadi ada support supaya perut tidak kelaparan. Di sana pembayaran cashless memang lumrah, tapi tidak ada salahnya membawa uang cash untuk berjaga-jaga.

Makan Dulu Secukupnya

Ilustrasi Makan Secukupnya via Shutterstock
Ilustrasi Makan Secukupnya via Shutterstock

Berhubung biasanya tidak boleh membawa makanan maupun minuman di arena konser. Ada baiknya Teman Traveler makan dulu secukupnya beberapa jam sebelum berangkat. Kalau sudah terbawa suasana saat penyanyi favorit tampil, energi pun terkuras untuk nyanyi dan dance bareng.

Tidak Membawa Parfum

Ilustrasi Tidak Membawa Parfum via Shutterstock
Ilustrasi Tidak Membawa Parfum via Shutterstock

Maunya tetap wangi saat konser berjalan? Boleh saja. Salah satu caranya adalah memakai pakaian baru dan parfum seperlunya. Namun jangan sampai membawanya karena parfum dilarang dibawa konser. Sebab bisa memicu kebakaran, iritasi pernapasan, menyebabkan migrain, dan botol parfum bisa pecah kapan saja.

Membawa Barang Penting di Waistbag

Ilustasi penggunaan tas weistbag yang benar via Instagram @butterflyeffectstory

Tips nonton konser selanjutnya adalah gunakanlah waistbag untuk membawa barang berharga kamu. Sebaiknya tidak menaruh barang berharga di saku, karena resiko terjadinya barang jatuh atau copet bisa terjadi.

Waistbag pun harus digunakan dengan benar agar barang yang kamu bawa benar-benar aman. Taruhlah di depan atau tas diselempangkan ke depan. Dengan menaruh kantong tas di depan, dapat meminimalisir resiko terjadinya pencopetan. Tas selempang juga bisa menunjang performa fashion kamu saat berada di konser.

Mengetahui Rute di Arena Konser

Ilustrasi kerumunan konser via Instagram @officialrandl

Dalam sebuah konser musik, akan banyak sekali adanya panggung, pemisah panggung, dan rute untuk keluar masuk kedalam barikade keramaian. Mengenal rute sangat penting karena bisa meminimalisir salah ambil jalur saat ingin masuk atau ingin meninggalkan kerumunan. Bila salah jalur, mungkin saja akan terdesak dan resiko terburuknya Teman Traveler bisa terjatuh di tengah keramaian.

Penting! Mengerti Semua Lineup Band 

Contoh papan line up konser musik via Instagram @Vanswarpedtour

Kamu perlu tahu jadwal band yang menjadi lineup di hari itu dan mengerti tiap panggung diisi oleh band apa saja. Hal seperti ini berfungsi untuk menghindari salah panggung dan terjebak dalam kerumunan yang salah.

Menyesuaikan Penampilan Dengan Tema

Ilustrasi kostum tema konser musik via Instagram @vanswarpedtour

Sepertinya menyesuaikan penampilan dengan tema merupakan hal yang sepele. Namun pada dasarnya saat kamu salah kostum di sebuah konser musik, hal itu dapat mempengaruhi mood selama berlangsungnya acara.

Pakaian dapat mencerminkan identitas dan memungkinkan kamu lebih mudah berbaur dalam kerumunan konser. Hal ini sepertinya terasa sepele, namun efeknya akan terasa saat konser sudah mulai berjalan.

Teman Traveler yang berencana datang ke konser, bisa praktekkan tips di atas. Jadi sudah siap berwisata sekaligus menyaksikan penampilan penyanyi favorit?

Tags
Indonesia tips dan inspirasi Tips Nonton Konser
Share