Ini Lho Alasan Parfum Dilarang Dibawa ke Konser

Ada kabar gembira nih bagi pecinta musik Indonesia. Si ganteng Shawn Mendes kabarnya akan hadir di Indonesia pada bulan Oktober 2019. Nah, bagi Teman Traveler yang ingin datang ke konser musik tersebut, ada benda yang tidak boleh kalian bawa. Salah satunya adalah parfum. Apa alasannya parfum dilarang dibawa saat konser ya? Berikut ulasannya. 

Bisa Memicu Kebakaran 

parfum dilarang dibawa konser
Memicu kebakaran via shutterstock

Parfum ternyata bisa menjadi sumber masalah apabila dibawa ke konser, lho. Hal ini karena parfum diketahui mengandung zat alkohol. Bila disalahgunakan atau terjadi sebuah kecelakaan tak terduga, hingga memecah botol dan terkena api, maka bisa menimbulkan ledakan yang hebat dan kebakaran. Pastikan tidak membawa benda ini ya agar kegiatan nontonmu tidak terganggu.

Botol yang Bisa Pecah Kapan Saja 

Botoh bisa pecah via shutterstock

Alasan lainnya adalah botol parfum terbuat dari kaca. Dikhawatirkan botol tersebut pecah sewaktu-waktu, mengingat banyaknya orang menonton konser yang kemungkinan besar saling bersenggolan. Apabila botol pecah, maka kacanya akan berserakan. Akibatnya, dapat melukai para penonton yang ada. 

Memicu Iritasi Pernapasan 

Memicu asma via shutterstock

Dr Stanley Caress selaku seorang profesor di jurusan lingkungan dari University of West Georgia mengungkapkan pendapat mengenai parfum yang dilarang dibawa saat konser. Menurutnya, orang yang menderita asma akan lebih peka terhadap wewangian, khususnya yang terbuat dari bahan kimia. Kalau si penderita asma tidak tahan akan baunya, itu akan memicu iritasi pernapasan yang lebih parah nantinya. 

Dapat Menyebabkan Migrain

Dapat menyebabkan migrain via shutterstock

Hal mengejutkan lain didapatkan dari sebuah penelitian yang dikutip dari The Case Against Fragrance hasil karya Kate Grenville. Di dalam penelitiannya, ia menemukan bahwa banyak orang yang sensitif terhadap wewangian parfum. Mereka akan mengalami gejala seperti sakit kepala, migrain hingga ruam pada kulit.

Jadi, bisa dibayangkan apabila ada orang yang sensitif dengan bau parfum di konser. Ditambah dengan oksigen yang jumlahnya sedikit karena terlalu banyak orang. Akibat terburuknya adalah pingsan di tengah-tengah konser. 

Dari pemaparan di atas, setidaknya Tema Traveler sudah memiliki sedikit gambaran alasan parfum dilarang dibawa ke dalam area konser. Semuanya tidak terlepas untuk menjaga kenyamanan dan keamanan para penonton konser. Sudah siap menikmati penampilan Shawn Mendes?

Tags
parfum dilarang dibawa konser tips traveling tips traveling saat nonton konser
Share