5 Tips Liburan ke Jatimpark, Jalan-jalan Asyik Tanpa Kendala Mengusik

Advertisement

Liburan sekolah telah tiba. Biasanya, para orangtua akan mengajak anak-anaknya untuk berlibur ke tempat wisata populer. Salah satunya Jawa Timur Park atau Jatimpark yang kini telah dibagi menjadi satu, dua dan tiga. Masing-masing menghadirkan wahana berbeda, sehingga bisa dipilih sesuai selera. Nah, kalau ingin ke sana, ada beberapa tips liburan ke Jatimpark yang bisa kalian lihat. Berikut ulasannya. 

1. Membeli Tiket Sesuai Waktu yang Dimiliki  

tips liburan ke jatimpark
Pilih tiket sesuai waktu via instagram/jatimparkdua

Masing-masing Jatimpark memiliki tiket satuan dan paket sakti yang merupakan karcis untuk mengunjungi beberapa tempat wisata dalam satu atau dua hari. Nah, sebelum membelinya, ada baiknya untuk memperkirakan waktu yang Teman Traveler punya untuk liburan di sana.

Apakah sehari cukup ke satu tempat atau bisa lebih. Karena jika kalian sudah terlanjur membeli tiket sakti, namun ternyata waktunya tidak cukup, maka tiket akan mubadzir. Jadi, alangkah lebih baiknya untuk dipikirkan terlebih dulu atau kalau perlu buatlah itinerarinya. 

2. Tak Perlu Bawa Makanan dan Minuman Berlebihan 

tips liburan ke jatimpark
Tidak perlu membawa makanan dan minuman berlebih via shutterstock/Photographee.eu

Selanjutnya, kalian tidak perlu membawa makanan dan minuman secara berlebihan. Alasannya karena di dalam Jatimpark sudah ada tempat makanan yang menyediakan beragam menu. Baik dari harga terjangkau sampai mahal sekalipun. Lalu, alasan lainnya adalah bisa memberatkan bawaan, sehingga kalian akan lebih cepat merasa lelah dan akhirnya tidak bisa menikmati liburan. 

3. Gunakan E-Bike Kalau Tak Kuat Jalan Jauh 

Gunakan e-bike via instagram/jawatimurpark

Bagi Teman Traveler yang sudah lelah di tengah jalan, tak perlu khawatir lagi. Ini dikarenakan pengunjung bisa menyewa e-bike atau sepeda bermesin yang tersedia di sana. Menariknya lagi, kalian dapat mengendarainya di hampir seluruh area di Jatimpark. Selain itu, kalian juga bisa menaruh barang bawaan di keranjang e-bike. Untuk menikmatinya, kalian bisa menyewanya dengan tarif Rp100.000/e-bike. 

4. Pahami Kemampuan Diri Saat Ingin Naik Wahana 

Perhatikan kemampuan sebelum naik wahana via instagram/jawatimurpark

Di Jatimpark 1, kalian akan banyak menghabiskan waktu untuk mencoba segala macam wahana. Nah, sebelum mencobanya, ada baiknya memahami kemampuan diri apakah bisa menjajal wahana tersebut. Apabila kalian takut ketinggian, disarankan untuk tidak mencoba wahana pendulum 360 derajat, roller coaster dan lainnya karena bisa membahayakan diri. Lebih baik menunda mencoba daripada terjadi suatu hal yang tak diinginkan nantinya. 

5. Mengawasi Anak-anak dengan Ketat 

Awasi anak-anak di manapun berada via shutterstock/Halfpoint

Kalau kalian mengajak anak-anak pastikan untuk selalu mengawasinya dengan ketat. Jangan sampai lengah, karena anak-anak bisa berlarian sehingga akan susah untuk mencarinya di tengah keramaian tempat wisata. Kemudian awasi juga anak-anak ketika sedang berenang, supaya tak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 

Itulah tips liburan bagi yang ingin ke Jatimpark. Jadi, kalian tidak perlu lagi mengeluh karena ada kendala saat berlibur. Baik dari membeli tiket sampai dengan mengawasi anak-anak dengan ketat. Oke, Teman Traveler, semoga artikelnya berguna dan selamat berlibur. 

Advertisement
Tags
Batu Indonesia Jawa Timur tips dan inspirasi tips liburan ke jatimpark
Share