Cats and Coffee, Bermain Bersama Kucing Lucu di Tempat Instagenic

Advertisement
Advertisement

Teman Traveler sedang di Jogja dan ingin bermain dengan kucing? Kalian bisa berkunjung ke Cats and Coffee. Selain akan dibuat betah dengan kelucuan kucing-kucing, rasa penat dan jenuh pun juga akan hilang. Tertarik untuk mengunjungi kafe ini? Simak dulu ulasannya ya Teman Traveler.    

Memadukan Kafe dan Bermain dengan Kucing

cats and coffee
Spot kafe (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Cats and Coffee merupakan kafe di Jogja yang menghadirkan kucing berkeliaran dalam ruang. Kafe ini sudah cukup lama berdiri dan mampu bertahan meski kini banyak kafe-kafe bermunculan. Dengan menghadirkan kucing sebagai ‘teman bermain’, kafe ini sebenarnya tak hanya ditujukan hanya bagi pecinta kucing. Beberapa pengunjung ada yang tertarik datang karena penasaran dan ingin merasakan atmosfer kafe yang berbeda.  

cats and coffee
Menawarkan kopi dan interaksi dengan kucing dalam satu tempat (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Alamat kafe berada di Jalan Bougenvile, Karang Gayam, Caturtunggal, Depok, Sleman. Untuk hari Senin sampai Jumat, kafe buka jam 2 siang. Sementara untuk hari Sabtu dan Minggu buka jam 12 siang. Catat ya!    

Tempatnya Nyaman

cats and coffee
Kafe dengan nuansa coklat (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Ruang kafe tidak begitu luas. Didominasi dengan material kayu, kafe ini menyediakan spot duduk di kursi, sofa, dan lesehan. Beberapa sudut juga terdapat rumah-rumah kucing dan playground untuk kucing bermain.

cats and coffee
Bermain bersama kucing (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Sensasi Bermain Bersama Kucing yang Menyenangkan

cats and coffee
Kucing di kafe (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Semua kucing yang berada di kafe ini adalah milik pihak Cats and Coffee. Ada sekitar 20 kucing dengan berbagai jenis ras.  Namun biasanya kucing yang dikeluarkan ke ruang kafe hanya sekitar 7-8 ekor.

cats and coffee
Bermain bersama kucing (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Bikin gemas pengunjung, kucing-kucing tersebut pun tak akan menolak jika diajak bermain. Semua kucing di sini begitu friendly, tak sedikit juga yang mengajak kucing-kucing tersebut untuk berswafoto. Pada jam-jam tertentu, pegawai akan membawa kotak berisi makanan kucing. Pengunjung pun bisa turut memberi makan para kucing.  

20191027_160459_01_3200x1800_9CW.jpeg
Kucing saat diberi makan (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Meski pengunjung bebas bermain dengan kucing di sini, namun ada beberapa peraturan yang wajib dipatuhi. Misalnya tidak mengganggu kucing saat tidur, menarik ekor kucing, dan melakukan pengawasan terhadap anak di bawah 12 tahun.    

Menyediakan Minuman dan Camilan

20191027_155023_01_FtE.jpeg
Menu minuman di kafe (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Meski menu andalan di sini adalah kopi, tapi Cats and Coffee juga menawarkan minuman seperti jus dan smoothies. Untuk makanan memang tidak banyak, hanya snack ringan meliputi spring roll, bakso goreng, cireng, dan sosis goreng. Untuk menu minuman dibanderol dengan harga mulai Rp19.000, sementara menu snack bisa dinikmati dengan menyiapkan uang mulai Rp20.000 saja.    

Fasilitas Kafe yang Beragam

20191027_163244_01_ipf.jpeg
Mushola dan beberapa buku bacaan (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Selain sebagai tempat nongkrong yang asyik, Cats and Coffee juga menyediakan fasilitas menarik untuk para pengunjungnya. Ada buku bacaan, mushola dan akses Wi-Fi gratis.

Kemudian, kafe ini juga sering jadi tempat mahasiswa untuk mengerjakan tugas. Ini karena tempatnya yang nyaman dan tentu saja bisa bermain dengan kucing untuk penghilang bosan.

Nah, tunggu apalagi. Jika kalian ingin menghabiskan waktu dengan para kucing tersebut, cukup kunjungi kafe ini. Di Cats and Coffee tidak ada batasan jam, jadi kita bebas bermain dengan kucing sepuasnya. Tapi ingat tetap patuh pada peraturan kafe ya. Jangan lupa ajak serta teman atau keluarga jika berkunjung ke kafe ini. 

Advertisement
Tags
Cats and Coffee Indonesia kontributor kuliner Sleman Yogyakarta
Share