Tips Liburan Murah di Semarang dengan Cara yang Lebih Menyenangkan

Objek wisata Semarang adalah jawaban untuk kamu yang mencari destinasi menyenangkan. Berbagai aktivitas, mulai menikmati perkotaan hingga membuat perut kenyang, semua bisa kamu lakukan saat berkunjung ke Kota Lumpia. Travelingyuk telah merangkumkan beberapa tips untuk menikmati liburan di sini. Liburan seru di Semarang dengan biaya murah bisa jadi kenyataan.

1. Menggunakan Kereta Api

Kereta Api Indonesia
Kereta Api Indonesia, via Travelingyuk/Febri

Semarang bisa diakses dengan berbagai macam transportasi. Kamu bisa memilih yang harganya murah tapi tetap nyaman, yaitu kereta api. Sebagai contoh jika kamu berangkat dari Jakarta harganya sekitar Rp120.000. Berbeda jauh dengan pesawat yang harganya bisa mencapai Rp400.000. Untuk kereta, tersedia keberangkatan pada malam hari, jadi kamu bisa langsung tiba di Semarang keesokan harinya tanpa khawatir soal penginapan.

2. Keliling Semarang dengan Mudah

Bus Trans Semarang
Bus Trans Semarang, via Instagram/KAORI Nusantara

Semarang adalah daerah dengan beberapa wisata yang berdekatan. Transportasi dalam kota jadi lebih mudah kamu dapatkan. Naiklah Bus Trans Semarang yang memiliki berapa koridor. Harganya sendiri sekitar Rp3.500. Informasi mengenai rute bisa kamu dapatkan di situs resmi Trans Semarang. Ada juga angkutan online yang banyak baik saat siang maupun malam.

3. Mengunjungi Wisata Gratis di Semarang

Kota Tua
Kota Tua Semarang, via Jatengprov.go.id

Semarang dari dulu sudah menjadi pusat keramaian. Jejak peninggalan penjajah juga tersebar di mana-mana. Beberapa di antaranya bisa kamu nikmati tanpa biaya sepeser pun alias gratis. Cobalah datang ke kawasan Kota Lama Semarang, terdapat bangunan dengan arsitektur klasik khas Eropa, misalnya saja Gereja Blenduk. Kamu juga bisa bertandang ke Simpang Lima yang ikonik. Hal yang tak boleh lewatkan adalah mengikuti event Travelingyuk secara gratis dengan fasilitas fantastis.

4. Menikmati Kuliner Legendaris di Tempat yang Asyik

Rumah Makan Asem-asem Koh Liem
Rumah Makan Asem-asem Koh Liem, via Instagram/@nedylutfi

Mumpung di Semarang nih, cobalah kuliner enak yang akan membuat lidahmu bergoyang. Tak sulit kok menemukannya. Kamu bisa mulai dari Asem-asem Koh Liem. Di sini terdapat berbagai olahan chinese food hingga hidangan Indonesia dengan rasa dan harga yang merakyat. Rata-rata harga menunya sekitar Rp30.000. Kemudian ada Soto Bangkong, pisang plenet, dan tentu saja yang wajib adalah lumpianya.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu terapkan saat liburan ke Semarang. Jangan lupa juga untuk memilih tempat menginap di Semarang yang sesuai budget. Banyak yang menawarkan harga murah dengan fasilitas mewah. Apalagi lokasinya berada di tengah kota.

Tags
Indonesia Jawa Tengah semarang
Share