The Lawu Park, Destinasi Wisata Anyar di Karanganyar

Yuni Astutik

Yuni Astutik

On Indonesia
The Lawu Park The Lawu Park

Karanganyar merupakan daerah di Jawa Tengah yang memiliki banyak destinasi wisata. Cukup baru dan sudah banyak menyedot perhatian banyak orang adalah The Lawu Park. Destinasi wisata di Karanganyar ini berada di ketinggian sehingga memiliki lingkungan yang asri, adem dan bikin betah. Ini merupakan wisata yang berkonsep alam yang dipadukan dengan berbagai jenis lainnya, misalnya saja kuliner, taman bermain, outbond, dan lain-lain.

Baru Diresmikan Pada 17 Juni 2018

Tempat bersantai yang kece, Via Instagram imaildarossa.c
Tempat bersantai yang kece, Via Instagram imaildarossa.c

The Lawu Park ini merupakan destinasi wisata baru yang terdapat di Karanganyar. Tempat ini resmi dibuka pada tanggal 17 Juni 2018. Karena dibuka pada momen sekitaran Lebaran, banyak keluarga yang memutuskan menghabiskan waktunya di lokasi ini.

Meski saat itu The Lawu Park masih dalam pengerjaan dan masih banyak fasilitas yang belum rampung betul, namun pengunjung sudah ramai. Semakin ke sini fasilitas yang disuguhkan makin lengkap dan membuat nyaman para wisatawan yang berdatangan. Lokasinya adem dan fasilitasnya makin lengkap, tak salah banyak orang datang ke lokasi satu ini.

Lokasi Wisata The Lawu Park

Sediakan spot selfie, Via Instagram the_lawupark
Sediakan spot selfie, Via Instagram the_lawupark

Sementara itu untuk lokasinya sendiri, The Lawu Park ini berada di Jl. Raya Tawangmangu-Magetan KM 9. Tepatnya berada di Bulakrejo, Gondosuli, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar. Di sini kamu bisa melihat panorama ketinggian dari Gunung Lawu dan juga hutan pinus. Untuk lokasinya sendiri, buka setiap hari mulai dari pukul 07:30 pagi hingga 10:00 malam.

Daya Tarik The Lawu Park

Kuliner di The Lawu Park, Via Instagram the_lawupark
Kuliner di The Lawu Park, Via Instagram the_lawupark

Selain menyuguhkan panorama yang sangat mengaggumkan, The Lawu Park ini menyuguhkan banyak daya tarik. Ada banyak fasilitas yang bisa dirasakan, mulai dari resto, resort, taman wisata, taman bermain (Taman Jepang, Taman Cempe, Taman Pawon Sewu, Taman Coboy dan lain sebagainya), ditambah lagi berbagai permainan menantang adrenalin.

Panorama yang cantik dari Gunung Lawu, Via Instagram satelawu
Panorama yang cantik dari Gunung Lawu, Via Instagram satelawu

Satu hal lagi, ada juga beberapa spot selfie yang bisa untuk jadi tempat mengambil potret diri. Ada gardu pandang, sarang burung, dan lain-lain. Cukup lah untuk memenuhi hasrat ingin berselfie ria dengan panorama yang bikin bahagia.

Itulah penjelasan singkat mengenai The Lawu Park yang merupakan destinasi wisata baru di Karanganyar. Bisa menjadi alternatif wisata keluarga saat berada di Jawa Tengah bukan? Apalagi sedang membawa banyak anak-anak, mereka akan betah berlama-lama di lokasi ini.